Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perkenalkan Julia Vins, "Barbie Hulk" asal Rusia

Kompas.com - 28/02/2015, 15:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Perkenalkan, perempuan ini bernama Julia Vins (18) asal Rusia. Vins memiliki wajah cantik dengan mata besar, hidung mancung dan bibir merah merekah. Sekilas, wajah cantik Vins mengingatkan akan boneka Barbie yang tersohor karena kecantikannya. Tetapi ketika melihat tubuhnya, Anda dipastikan akan terkejut. Tak seperti perempuan cantik yang memiliki wajah bak boneka lain, tubuh Vins sangat kekar dan berotot untuk ukuran perempuan. Banyak orang yang menyandingkan otot-otot pada tubuh Vins dengan tokoh pahlawan fiksi, Hulk.

"Orang-orang mengenal saya sebagai "Barbie berotot", dan saya menyukai perpaduan hal kontras tersebut," ujar Vins. "Saya memiliki mata besar nan cantik ini. Saya juga menggunakan riasan wajah. Tetapi disaat yang sama, saya terbilang kuat. Saya dapat mengangkat beban seberat 180 kilogram saat latihan."  Vins juga mengatakan bahwa penampilannya yang tak biasa ini, membuat dirinya sempat cukup jauh dengan lawan jenis. "Semua orang punya pendapat mengenai penampilan saya ini. Entah mereka menghargai atau justru mencela sebagai gadis yang berotot. Tetapi jujur saja, saya tahu bahwa banyak pria yang memiliki pandangan negatif mengenai tubuh atletis saya. Mereka hanya cemburu."

NEWS.COM.AU Vins melakukan latihan angkat beban tiga hingga lima jam selama empat kali dalam seminggu.

Sedari kecil Vins mengakui bahwa dirinya sangat feminin. Ia belajar bermain musik, dan juga mengikuti berbagai kompetisi seni. Namun begitu, tubuhnya tak sejalan dengan jiwanya. Ia merasa ada satu kekurangan dalam dirinya. Hingga akhirnya ia mencoba melakukan olahraga angkat beban. "Ternyata saya menyukainya! Kemudian setelah itu, saya jadi tahu tujuan saya berikutnya adalah membentuk otot tubuh."

Vins melakukan latihan angkat beban tiga hingga lima jam selama empat kali dalam seminggu. Ia juga melakukan diet khusus untuk membentuk tubuhnya. Hingga akhirnya, pada Agustus 2014, Vins mengikuti World Powerlifting Championships di Moscow, dan ia berhasil memenangkan kompetisi tersebut.

Vins mengaku penampilan yang memesona juga sangat penting baginya. "Saya selalu menggunakan riasan wajah meski sedang berolahraga. Saya rasa penting untuk terlihat selalu memesona dalam segala situasi." Tak lupa ia juga mengepang rambutnya, dan menyematkan pita manis. "Saya juga suka fashion, tapi cukup sulit menemukan busana yang sesuai ukuran badan saya." Terakhir Vins berkata, "Saya bukan boneka biasa. Saya harap semua orang menemukan panggilan hidup sebenarnya seperti yang saya lakukan," ujar Vins yang kini memiliki kekasih hobi mengangkat beban juga.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com