Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rayakan Pesta Ulang Tahun Anak Sesuai Bujet dengan Moms Poppins

Kompas.com - 01/03/2015, 16:06 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com –Momen ulang tahun merupakan salah satu perayaan yang selalu dinantikan anak. Umumnya, pesta ulang tahun anak ramai dengan dekorasi warna-warni, hiasan balon, dan tentu saja hidangan makanan serta minuman yang digemari anak-anak.

Namun, bagi orangtua, terutama ayah dan ibu yang bekerja, mempersiapkan ulang tahun anak bukanlah perkara mudah. Pasalnya, tema tren ulang tahun anak zaman sekarang lebih variatif ketimbang pada masa lalu.

Sebuah tren yang sedang berlangsung sekarang ini adalah merayakan pesta ulang tahun anak dengan bantuan party organizer. Namun, memanfaatkan jasa sebuah perencana pesta pasti memerlukan biaya yang tidak sedikit. Lalu, apa yang harus dilakukan?

Menurut Natasha, pemilik Moms Poppins, sebagai party organizer pihaknya memberikan beberapa pilihan paket. Tentunya harga yang dipasang sesuai dengan tingkat kesulitan perencanaan dan pengerjaan konsep pesta ulang tahun anak yang diimpikan.


"Misalnya konsep sudah dari 1 bulan atau 3 bulan sebelumnya, saya sudah memberikan kisaran harg, tapi kalau ternyata klien bujetnya kurang dari itu ya kita bisa ubah dari sisi properti misalnya," ujar Natasha ketika berbincang bersama KompasFemale.

DOK. MOMSPOPPINS Salah satu pesta ulang tahun anak yang sukses digelar oleh Momspoppins. Dengan kreativitas dan fokus pada detil, Momspoppins menjadi salah satu party organizer ternama dan laris di Jakarta. Sejauh ini, Momspoppins telah sukses menggelar sejumlah pesta tematik yang seru dan menarik.

Namun, apabila klien atau para orantua mengajukan konsep pesta dalam waktu yang terlalu berdekatan dengan hari H, lanjut Natasha, penyesuaian harga sulit dilakukan. Sebab, dengan waktu yang singkat, maka pengerjaan pesta harus dilakukan dengan penambahan tenaga kerja dan ritme serta waktu pengerjaan.

"Waktu yang terlalu mepet bisa membuat bujet jadi lebih besar," terang Natasha. Lebih lanjut, Natasha memberikan informasi untuk melihat sejumlah pesta ulang tahun anak yang sukses diselenggarakan oleh Moms Poppins. Klien dan calon klien bisa melihat pada akun Instagram resmi mereka bernama, MOMSPOPPINS.

Sebenarnya, meskipun bujet Anda tidak terlalu besar, ada banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk menciptakan pesta ulang tahun yang meriah bagi anak. Menurut Natasha, kuncinya adalah perencanaan dan konsep pesta yang matang dan dilakukan dengan rentang waktu yang kondusif alias tidak terburu-buru.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com