Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kualitas Seks Makin Optimal saat Wanita Injak Usia 40 Tahun

Kompas.com - 01/03/2015, 21:00 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

Sumber Menshealth


KOMPAS.com –
Tak perlu memerlukan penjelasan ilmiah mengenai perbedaan pria dan wanita. Sejumlah perbedaan antara pria dan wanita sudah terbentuk semenjak dari dalam kandungan ibu. Jadi, jangan heran mengapa jalan pikiran pria dan wanita sulit menyatu dan sering berakhir pada adu argumen.

Dismilaritas antara pria dan wanita semakin nyata ketika berbicara soal seks. Dalam sebuah studi yang dirilis oleh Journal of Sex Research, para ahli menemukan, rata-rata seorang pria memikirkan seks 19 kali dalam sehari, sedangkan wanita hanya 10 kali.

Kemudian, penelitian yang melibatkan 13.000 responden, diketahui bahwa perbedaan pria dan wanita paling mudah terlihat dalam kemampuan berpikir logis dan unsur-unsur yang menimbulkan empati. Namun, mengenai soal ketakutan tidak menjadi sukses dan kriteria memilih pasangan, keduanya menunjukan pola nyaris serupa.

Hal lain yang terdapat kesamaan antara pria dan wanita adalah kebutuhan seksual. Studi mengungkapkan bahwa keduanya sama-sama tahu apa yang bisa membuat diri terangsang saat sedang berintimasi dengan pasangan. Namun, kuantitas soal memikirkan seks, pria masih menjadi juaranya. Hasil studi menunjukkan bahwa dalam satu hari pria bisa memikirkan seks sebanyak 19 kali!

Kemudian, soal libido seks, studi merangkum bahwa usia tidak mempengaruhi libido seks pria. Jadi, meskipun pria sudah memasuki usia 40 tahun, libidonya tidak banyak berubah dan cenderung sama dengan pria yang berusia lebih muda.

Sementara itu, gairah seks wanita cenderung menurun seiring peningkatan usia hingga akhirnya benar-benar hilang kala mencapai fase menopause. Namun, sebuah survei yang menyertakan 806 wanita berusia 40 tahun mengatakan bahwa wanita merasa lebih puas dengan sesi bercinta yang dilakukan saat umur mereka menginjak fase 40-an. Para responden mengaku bahwa di usia matang tersebut lebih sering mencapai orgasme kala sedang melakukan aktivitas intim dengan suami.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Menshealth
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com