Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gaun Mutiara Lupita Nyong'o yang Hilang Telah Kembali

Kompas.com - 02/03/2015, 12:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


KOMPAS.com -
Dikabarkan hilang dicuri, gaun mutiara Lupita Nyong'o konon telah dikembalikan oleh sang pencuri. Hal ini sungguh aneh, karena menurut kabar yang beredar, gaun putih rancangan Calvin Klein ini terbuat dari 6.000 mutiara dan bernilai seharaga 115 ribu dolar AS atau setara dengan harga 1,5 Miliyar Rupiah!

Ternyata, alasan dibalik pencuri yang mencuri gaun dari kamar hotel Nyong'o mengembalikan gaun tersebut adalah karena gaun tersebut tidak akurat sesuai data yang tersebar lewat berita, alias tak memiliki nilai jual sama sekali. Lebih rincinya, detektif yang memeriksa kasus ini mendapatkan kabar dari penelpon tak beridentitas. Penelpon ini menyebutkan bahwa gaun Nyong'o dapat ditemukan pada kamar mandi yang tak digunakan, dimana berada di lantai dua, London Hotel, Los Angeles, tempat gaun tersebut raib.

Detektif tersebut kemudian memeriksa area yang dimaksud, dan menemukan gaun sama persis seperti milik Nyong'o yang hilang. Pihak yang berwajib belum mengkonfirmasi apakah gaun yang ditemukan tersebut adalah gaun asli yang dikenakan Nyong'o atau gaun tiruan. Namun TMZ melaporkan, bahwa mereka adalah salah satu media yang ditelepon oleh pencuri, yang mengatakan bahwa gaun tersebut sebenarnya tak memiliki nilai berharga sedikit pun.

Pencuri mengatakan bahwa ia mengambil gaun tersebut, karena melihat pintu Nyong'o tak terkunci. Ia kemudian mengambil gaun tersebut, mencopot dua mutiara dan bertanya pada bagian sebuah daerah garmen apakah mutiara tersebut asli atau palsu. Berdasarkan TMZ, alasan pencuri tersebut mengembalikan gaun daripada membuangnya ke tempat sampah adalah untuk menunjukan pada dunia bahwa kilau gemerlap dunia Hollywood adalah kebohongan semata. Sampai berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi penangkapan terhadap pencuri tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com