Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesan Kecantikan dari Nenek untuk Dian Sastrowardoyo

Kompas.com - 02/03/2015, 17:30 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com - Meski sudah berusia kepala tiga dan memiliki dua orang buah hati yang sedang memasuki masa tumbuh kembang yang aktif, Dian Sastrowardoyo tetap tampil cantik, muda, dan penuh percaya diri. Dengan aktivitasnya yang beragam, Dian tidak pernah lupa memperhatikan kesehatan dan kecantikan kulitnya. 

Dian mengakui, dirinya bukan tipe wanita yang sering mengunjungi salon atau pusat perawatan tubuh. Bagi Dian, kecantikan diri berawal dari kulit yang sehat, segar dan terawat. Sebab, kulit yang sehat akan menghasilkan penampilan yang memukau tanpa perlu mengenakan tata rias yang berlebih. Dalam merawat kulit, Dian ternyata pernah memperoleh pesan dari sang nenek.

"Saya diajari banyak sama eyang supaya bisa dandan dan merawat diri sendiri. Eyang sempat berpesan sama saya, kalau tidak perlu menggunakan bedak, tidak usah digunakan. Yang penting wujudkan kulit sehat dan bagus terlebih dulu," tutur Dian di sela-sela acara exclusive private viewing L'Oréal Paris 5 Minutes to Magic Extraordinaire.

Lalu, apakah Dian memiliki cara-cara khusus dalam merawat kulitnya serta kerap meluangkan waktu untuk merawat kulit di pusat kecantikan? Ternyata tidak, sebab Dian lebih suka merawat kulitnya sendiri tanpa perlu mengunjungi pusat kecantikan. 

"Perawatan kulit tubuh yang utama hanya mandi. Saya termasuk yang jarang luluran atau scrubbing, terakhir sudah dua tahun yang lalu kayaknya. Saya cukup pakai sabun yang ada scrub-nya saja. Selain itu, saya termasuk jarang sekali mengunjungi salon, karena hampir tidak ada waktu. Setelah jadi ibu, waktu untuk diri sendiri semakin terbatas," ungkap Dian.

Di samping itu, Dian juga termasuk selektif dalam memilih produk-produk perawatan agar kulitnya senantiasa sehat dan berseri. Karena usianya akan menginjak 33 tahun pada tahun 2015 ini, Dian pun kini menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung bahan untuk menunda munculnya tanda-tanda penuaan, seperti kerutan dan garis halus pada wajah.

"Tahun ini saya menginjak usia 33 tahun, berarti sudah tidak terbilang muda lagi. Sehingga saya mulai menggunakan produk yang mengandung anti aging untuk memperpanjang penundaan munculnya kerutan," jelas aktris yang dikenal luas sebagai Cinta dalam film Ada Apa Dengan Cinta? ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com