Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warna Merah Sebabkan Wanita Terlihat Semakin Cantik dan Seksi

Kompas.com - 03/03/2015, 08:00 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

KOMPAS.com –- Wanita yang mengenakan warna merah diklaim lebih menarik perhatian pria. Dahsyatnya, wanita yang terlihat menggunakan atau membawa laptop warna merah mampu membuat mata pria melirik berkali-kali. Apa pasal?

Sebuah uji coba mengenai pengaruh warna dihelat oleh The City University of New York menemukan bahwa wanita yang mengenakan busana merah atau aksesori lainnya dengan rona serupa terlihat lebih cantik.

Namun, kondisi ini berlaku selama ada ketertarikan yang sama antara pria dan wanita. Jadi, bukan berarti saat Anda mengenakan gaun merah ke mal, maka semua pria akan terpesona pada daya tarik Anda.

Wanita yang mengenakan busana warna merah seperti “viagra” yang sangat berpengaruh dalam membangkitkan gairah seksual pria. Setidaknya, demikianlah yang dirangkum oleh uji coba tersebut di atas.

Ketua penelitian, Steven G Young, The City University of New York, menuliskan pada European Journal of Social Psychology. “Bukti teranyar menemukan bahwa teknik warna memberikan pengaruh yang besar pada hubungan pria dan wanita. Warna merah membuat wanita terlihat muda dan berseri-seri,” tulis Young.

“Hasil studi ini berbanding lurus pada wanita. Umumnya, wanita mengenakan warna merah saat akan berkencan dengan pria yang dia suka. Menariknya, warna merah ini bisa menambah daya tarik pria terhadap wanita tersebut,” imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com