Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Untuk Wanita Pekerja, Ingatlah 5 Hal Mendasar Merias Wajah Ini!

Kompas.com - 03/03/2015, 09:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Boldsky

1.  Pilih alas bedak yang matte
Walaupun tampilan glossy (mengilap) merupakan pilihan yang sangat menarik, tetapi tampilan matte adalah pilihan yang lebih bijak. Alas bedak bertekstur matte lebih tidak berisiko menimbulkan wajah yang berminyak dan cocok untuk tampilan kantor yang mengharuskan Anda terlihat segar sepanjang hari. Pilihlah alas bedak yang sesuai dengan warna kulit agar terlihat alami.

2. Kenakan perona pipi  berwarna lembut
Pilihlah perona pipi yang menampilkan warna alami. Jangan terlalu pink atau merah. Pilih nuansa di antara oranye dan merah muda menyala yang memberi kesan natural. Blush on akan mengubah tampilan wajah yang pucat di kantor menjadi cerah, dan enak untuk dilihat. Sapukan dengan menggunakan kuas besar.

3. Pilih pemulas bibir yang tepat
Salah satu alat rias yang penting adalah lipstik. Pilihlah perona bibir berwarna natural bertekstur matte dan hindari yang banyak mengandung giltter. Lipstik matte dapat menambah kesan smart pada diri Anda. Jangan lupa memilih kandungan lipstik yang melembapkan bibir, khususnya Anda yang banyak menghabiskan waktu kerja di ruangan ber-ac. Pelembab bibir berbentuk krim atau stick harus selalu ada di dalam tas.

4. Biarkan mata berbicara
Mata adalah tujuan utama ketika Anda berkomunikasi di kantor. Jika Anda memiliki kantung mata yang terlihat akibat kelelahan, samarkanlah dengan alas bedak, concealer (penyamar noda), dan primer yang bermutu baik agar menutup lingkaran hitam di mata dengan sempurna. Ulas pada area mata dan haluskan dengan sapuan bedak.

5. Peran garis mata dan eye shadow dalam satu kesatuan
Gunakan eye shadow yang berwarna natural seperti cokelat, perunggu, atau keabuan. Hindari riasan smokey eyes berlebihan karena terlalu berat untuk tampilan kantor. Jika terbiasa menggunakan eyeliner, gunakan yang cair agar lebih awet dan tidak mudah luntur apbila kulit Anda cenderung berminyak. Kemudian sapukan maskara tipis agar bulu mata Anda terlihat lebih lentik. Jika tidak memiliki waktu memulas maskara, trik menjepit bulu mata bisa digunakan tanpa harus memulas maskara.

Terakhir, jangan lupa untuk selalu menebar senyum. Senyum merupakan riasan alami untuk perempuan. Senyum akan memaksimalkan riasan wajah, serta secara tidak langsung dapat membangun relasi yang baik dengan lingkungan sekitar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Boldsky
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads

Copyright 2008 - 2023 PT. Kompas Cyber Media (Kompas Gramedia Digital Group). All Rights Reserved.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com