Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/03/2015, 11:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com - Belahan dada adalah satu hal yang sering diasosiasikan dengan feminitas dan gairah seks. Namun, banyak wanita yang merasa risih untuk memperlihatkan belahan dadanya, apalagi seringkali dianggap tidak sopan. Nah, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk tampil seksi tanpa perlu memamerkan belahan dada. 

Pertama, pilihlah busana yang membentuk tubuh Anda. Tidak tampil "buka-bukaan" pun dapat tetap terlihat seksi jika Anda mengenakan busana yang menonjolkan lekuk tubuh Anda. Warna hitam adalah pilihan warna yang tepat untuk membuat Anda terlihat lebih langsing. Anda juga bisa bermain dengan motif yang tidak terlalu "berteriak".

"Busana sedikit panjang yang membentuk tubuh dengan garis leher yang lebih tinggi akan membuat Anda tampil glamor dan tetap tertutup, namun tidak menghilangkan kesan seksi," ujar Laura Gummerman, pengasuh blog The Band Wife Blog.

Di samping itu, Anda juga dapat tampil seksi tanpa menampilkan bagian dada yang terbuka. Caranya, kenakan busana yang menampilkan bagian perut yang sedikit terbuka atau bermodel cutout. Meskipun hanya menampilkan beberapa inci kulit pada bagian perut, Anda tetap bisa menarik perhatian.

Tampil seksi pun dapat dilakukan dengan mengekspos bagian kaki Anda. Sebab, ada orang yang memandang bagian kaki lebih menarik ketimbang payudara. Sehingga, daripada memperlihatkan bagian dada, mengapa tidak tampil seksi dan glamor dengan menampilkan kaki yang indah dan jenjang?

"Jika ingin tetap menutup bagian dada, tampilkan kaki indah yang dihiasi sepatu tumit tinggi. Sepatu ini juga dapat membantu para wanita yang tidak terlalu tinggi agar dapat tetap tampil menarik," sebut Gummerman. 

Untuk memperoleh penampilan yang seksi namun sopan, Anda juga bisa mengakalinya dengan menampilkan bagian bahu dan leher. Kenakan busana yang menegaskan garis leher dan tulang belikat Anda untuk dapat menampilkan kesan sensual nan glamor.

Setelah memperoleh busana dan aksesori yang dapat membuat Anda tampil seksi, jangan lupa untuk menampilkan sikap penuh percaya diri. Sebab, seseorang akan benar-benar terlihat dan merasa seksi hanya jika ia merasa percaya diri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com