Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/03/2015, 13:07 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com - Anda yang merupakan penggemar One Direction, pasti memperhatikan bahwa kelima personelnya memiliki gaya berbusana yang begitu modis dan menonjolkan jiwa muda mereka. Mereka pun kini semakin terlihat dewasa dan matang dalam hal pilihan busana.

Gaya berbusana One Direction ternyata diatur oleh seorang stylist bernama Caroline Watson. Semenjak kali pertama One Direction merintis karier di ranah musik, Watson telah menangani setiap pemilihan busana yang dikenakan oleh kelima personel boyband asal Inggris tersebut. Mulai dari acara pergelaran karpet merah hingga busana sehari-hari.

Watson mengakui, inspirasinya dalam "mendandani" One Direction datang dari girlband Inggris legendaris, Spice Girls. "Saya memiliki ide bahwa saya ingin mereka adalah versi pria dari Spice Girls. Mereka memang tergabung dalam grup namun memiliki identitas masing-masing. Setiap personel memiliki gaya busana yang berbeda dan tak ada yang sama," ujar Watson.

Watson pun kerap memperingatkan para personel One Direction bahwa gaya busana yang dikehendakinya adalah agar kelima pria tersebut tampil seperti peragawan dan bintang rock, bukan seperti boyband pada umumnya. Para personel One Direction sangat mempercayakan busana mereka pada Watson.

"Mereka mempercayai saya. Celana cargo digantikan dengan celana jeans ketat yang robek. Mereka tampil dengan rambut yang panjang dan mengenakan T-shirt ketat. Saya ingin membuat mereka dipandang keren oleh banyak orang," tutur Watson.

Seiring kesuksesan band yang populer dengan lagu “What Makes You Beautiful” ini, gaya busana dan selera fashion kelimanya pun berubah. Harry, misalnya, begitu menggemari busana dari rumah mode Saint Laurent. Watson mengungkapkan, terkadang para personel One Direction tidak sepenuhnya memahami pentingnya pekerjaannya sebagai penata gaya.

"Ketika mereka melihatnya atau melihat reaksi orang lain di majalah, atau ketika ibu mereka menelepon, mereka akhirnya memahami. Tidak ada kecemburuan atau apa. Mereka adalah lima individu yang berbeda dan memiliki gaya mereka sendiri," jelas Watson.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com