Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karya Seni Menginspirasi Koleksi Terbaru Desainer Tory Burch

Kompas.com - 04/03/2015, 15:00 WIB
Alvin Dwipayana

Penulis

KOMPAS.com – Desainer asal Amerika, Tory Burch, yang dikenal lewat tas dan sepatu ikoniknya, baru saja menggelar presentasi untuk koleksi spring 2015 terbaru yang digelar dalam gerainya berlokasi di Plaza Senayan, Jakarta. Koleksi yang menyuguhkan tren terbaru setelah pergelaran New York Fashion Week berlangsung, segera bisa dinikmati khalayak banyak di Indonesia.

Garis desain memukau dihadirkan sang desainer Tory Burch lewat inspirasi karya seniman Francoise Gilot yang banyak menghabiskan waktunya bersama artistan dunia, Picasso. Koleksi bernuansa kuning mustard, kebiruan, merah, metalik dan monokrom yang dihadirkan memiliki teknik pembuatan yang sangat hi-tech. Teknik digital print yang diaplikasikan Tory di atas material ringan sungguh menghipnotis mata.

Siluet super elegan yang dibawa setiap items baik pada gaun pendek, panjang, atasan dan bawahan kaya akan detail. Terlihat pada bagian tertentu seperti kerah, aksen fringe hingga aksesori sepatu yang dipresentasikan.

Salah satu koleksi yang menarik perhatian adalah tunik yang berwarna hitam putih dengan nama: Savora Tweed Tunic. Siluet lembut bertekstur karya Tory ini bermaterial graphic jacquard ringan dan terinspirasi dari karya seni keramik (pottery) asal Valauris, sebuah resor indah di Perancis.

"Sebuah perpaduan kasual dan elegan pada koleksi terbaru ini. Tetap lembut, namun tidak melupakan sisi modern dalam bentuk yang tegas dan original," ujar Tory dalam video presentasi saat perhelatan New York Fashion Week untuk musim spring/ summer 2015 lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com