Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Naik Taksi Sambil Berbagi dengan 8 Wanita Inspiratif Indonesia

Kompas.com - 13/03/2015, 14:27 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


KOMPAS.com - Dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional  yang jatuh pada tanggal 8 Maret silam, dan Hari Kartini pads 21 April, Grab Taxi yang merupakan aplikasi pemesanan taksi meluncurkan kampanye #Wanita Inspiratif guna mengapresiasi dan mendukung delapan orang wanita inspiratif. Para wanita ini dianggap memiliki komitmen dan dedikasi kuat untuk kegiatan sosial dan kemanusiaan.

Wanita Inspiratif yang terpilih antara lain Albertheine Endah (penulis dan aktivis Jakarta Animal Aid Network), Melanie Subono (musisi, aktivis sosial, dan pendiri Rumah Harapan), Mia Sutanto (pendiri Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia), Putri Tanjung (wirausaha muda berusia 18 tahun yang mendukung SMA Selamat Pagi Indonesia), Valencia Mieke Randa (penggagas Blood for Life), Ina Madjidhan (pelopor GerakanBerbagi dan Donor Darah Siaga), Aulia Salsabeela (penulis dan penggerak komunitas peduli teknologi), serta Rindu Ade (trauma healer dan mentor program 100 Buku Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap).

"Mereka mewakili keragaman dan potensi luar biasa wanita Indonesia yang di balik kelembutannya, memiliki ketangguhan dan dedikasi untuk membuat perubahan di masyarakat yang dapat menjadi inspirasi bagi wanita di seluruh Indonesia, sesuai dengan tema perayaan Hari Perempuan Internasional tahun ini," ujar Kiki Rizki, Head of Marketing Grab Taxi Indonesia dalam konferensi pers di Blitz Megaplex, Kamis (12/3/2015).

Mulai dari 12 Maret 2015 hingga 30 April 2015, setiap kali kode khusus yang digunakan dalam pemesanan taksi, Grab Taxi memberikan donasi Rp 2.500 bagi organisasi sosial yang namanya tertera di kode tersebut. Grab Taxi juga memberi potongan tarif Rp 15.000 kepada penumpang  tanpa biaya pemesanan dan tanpa tarif minimum.

Seluruh pembiayaan donasi dan potongan tarif ini tidak mengurangi pendapatan pengemudi, dan pajak donasi ditanggung oleh pihak Grab Taxi. Donasi akan diserahkan pada awal Mei 2015 bertepatan dengan pelaksanaan Pelatihan Pertahanan Diri Bagi Wanita oleh Grab Taxi.

"Dengan menggunakan Grab Taxi hingga 30 April mendatang, para komuter tidak hanya akan mendapatkan keamanan, kepastian, dan kecepatan dalam memesan dan berkendara taksi, namun juga memberikan dukungan bagi gerakan sosial yang dipelopori 8 Wanita Inspiratif," ungkap Kiki

.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com