Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengejutkan... Sejumlah Pria Inggris Akui Sempat Tergoda pada Ibu Mertua

Kompas.com - 22/03/2015, 12:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Glamour
KOMPAS.com – Pasangan suami istri tentu paham bahwa ibu mertua wajib diperlakukan dan diperhatikan layaknya ibu kandung sendiri. Namun, sebuah fakta mengejutkan ditemukan dalam survei yang dilakukan oleh peritel fashion asal Inggris, Peter Hahn, kepada 1.500 responden pria mengenai pendapat mereka tentang ibu mertua.

Menurut survei tersebut, lebih dari separuh dari jumlah responden pria yang sudah menikah tersebut merasa tertarik pada ibu mertua mereka. Sebanyak 25 persen responden merasa jatuh hati pada sang ibu mertua. Selain itu, survei juga menemukan bahwa satu dari enam pria berpikir ibu mertua mereka lebih menarik ketimbang istri mereka sendiri.

Selanjutnya, penelitian juga melaporkan, sepertiga dari jumlah pria menyatakan mereka akan senang bila memiliki pasangan yang seperti ibu kandung mereka. Anggapan bahwa pria yang telah menikah jarang akur dengan ibu mertua pun dipatahkan dengan laporan bahwa delapan dari sepuluh pria memiliki hubungan yang baik dengan mertua mereka.

Fakta lain yang mengejutkan adalah hampir seperlima atau sekitar 18 persen pria Inggris merasa ada perasaan yang aneh dengan ibu mertua mereka. Pasalnya, satu dari empat pria mengakui secara terbuka  pernah menggoda sang ibu mertua. Perwakilan dari Peter Hahn mengatakan bahwa temuan survei ini meskipun mengejutkan, tapi sebenarnya merupakan hal baik, setidaknya bagi para ibu yang sudah berumur.

Bagaimana dengan para pria di Indonesia? Apakah Anda memiliki hubungan yang baik dengan ibu mertua seperti halnya dengan ibu kandung Anda sendiri?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Glamour
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com