Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Benarkah “Ngidam” Makanan Asin Berarti Tengah Mengandung Bayi Lelaki?

Kompas.com - 22/03/2015, 19:00 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

KOMPAS.com – Mitos seputar wanita hamil memang paling seru untuk dibicarakan, terutama soal memprediksi jenis kelamin janin. Sebab, meskipun banyak calon orangtua yang memutuskan untuk tidak mencari tahu jenis kelamin buah cinta mereka lewat USG, tetapi sebenarnya dalam hati, mereka penasaran apakah kelak bayi mereka terlahir lelaki atau perempuan?

Sebenarnya, ada beberapa hal yang bisa dilakukan dalam menebak-nebak janin yang tengah dikandung oleh seorang ibu, tanpa melibatkan USG dan sejenisnya. Caranya, lewat sebuah perkiraan tradisional yang telah dipercaya secara turun temurun.

Berikut sejumlah mitos ibu hamil yang berhasil kami rangkum dari situs Today’s Parent:

Mitos makanan manis dan asin
Kabarnya, jika ibu hamil sering mengidam makanan yang bercitarasa asin, ini berarti Anda sedang mengandung bayi laki-laki. Sebaliknya, apabila ibu hamil lebih sering mengudap atau mengonsumsi makanan manis, kemungkinan besar janin Anda perempuan.

Mitos uji bawang
Ibu hamil yang banyak makan masakan dengan dominasi bumbu yang berasal dari bawah tapi tidak menimbulkan bau badan, bisa jadi Anda sedang mengandung bayi perempuan.

Mitos mual-mual di pagi hari
Gejala mual dan muntah di pagi hari merupakan kondisi yang lazim terjadi pada sejumlah besar ibu hamil. Namun, apabila kondisi yang populer disebut dengan morning sickness ini berlangsung setiap hari dan menurunkan stamina ibu, berarti bisa jadi janin dalam kandungan Anda adalah perempuan.

Mitos ibu hamil yang hobi dandan dan terlihat lebih cantik
Banyak orang mengatakan bahwa ibu hamil yang terlihat cantik berarti memiliki glow atau sinar memikat yang hanya dimiliki oleh wanita yang sedang mengandung. Ternyata, penampilan saat sedang berbadan dua ini bisa memprediksi jenis kelamin janin. Jadi, jika orang sekeliling Anda banyak yang memuji keindahan kulit dan rambut Anda, maka kemungkinan besar bayi dalam kandungan akan terlahir perempuan.

Mitos pergerakan mata
Sekarang, coba berdiri depan kaca dan tatap wajah Anda selama satu menit. Jika mata Anda secara alamiah membesar dalam waktu kurang dari satu menit, berarti Anda akan melahirkan bayi lelaki.

Mitos perubahan suasana hati
Ibu hamil yang sering mengalami mood swing. Sebentar senang, sebentar sedih. Kondisi ini mengindikasikan kemungkinan besar Anda sedang mengandung janin perempuan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com