Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Waspada… Lipstick Warna Gelap Bikin Wanita Tampak Lebih Tua

Kompas.com - 25/03/2015, 14:33 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

KOMPAS.com – Penampilan rias wajah tak akan sempurna tanpa pemulas bibir. Memang benar bahwa pemulas bibir atau lipstik mampu “menyulap” wajah agar terlihat lebih menarik. Namun, sejumlah wanita kerap salah pilih warna lipstik sehingga menyebabkan wajah mereka tampak kurang bercahaya dan lebih tua dari usia yang sesungguhnya.

Seiring waktu, banyak wanita yang malas memulaskan lipstik atau sekadar mencari tahu apa tren rona terkini. Mereka lebih menyukai sesuatu yang praktis dan tidak menarik perhatian. Alhasil, lipstik warna gelap jadi pilihan popular.

Sebenarnya, lipstik warna gelap bisa membuat wajah Anda terlihat lebih tua. Pasalnya, jenis lipstik yang demikian memberikan efek bibir lebih kecil, kurang kenyal, dan sama sekali membosankan.

“Apabila usia Anda telah memasuki akhir 30-an, saya sarankan untuk memilih lipstik warna yang lebih feminin, seperti merah muda, merah, atau ungu dengan gradasi merah muda,” saran Kimberly Soane, Director Artistry untuk label rias wajah Bobbi Brown.

Menurut Soane, banyak wanita yang berusia matang tidak percaya diri menambahkan lipgloss pada sebagai lapisan akhir yang menyempurnakan. Padahal, lipgloss bisa memberikan efek mengilap yang ampuh untuk membuat wajah terlihat lebih muda.

Rekomendasi Soane ini  bukan berarti Anda dilarang mengenakan lipstik nuansa berry dan wine yang memang berona gelap. Namun, pastikan jangan memilih jenis matte karena akan membuat bibir terlihat kering dan berat. Sebaiknya, pilih lipstik yang dapat menghidrasi bibir agar selalu terlihat lembab dan menawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com