Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alis Tipis Sebabkan Wajah Anda Tampak Kurang Bercahaya

Kompas.com - 25/03/2015, 16:30 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

KOMPAS.com –  Selain bibir yang menggoda, mata juga berperan penting dalam membuat wajah terlihat lebih cantik. Dahulu, sebagian besar wanita berlomba-lomba membentuk alis hingga menjadi begitu tipis. Sebenarnya, gaya yang demikian membuat Anda tampak pucat dan tua.

Supermodel Cara Delevigne merupakan salah satu sosok wanita yang mempopulerkan kecantikan sepasang alis tebal. Kemudian, banyak selebriti wanita yang mengikuti penampilan sang model kelahiran Inggris tersebut. 

Namun, memiliki alis tebal untuk para wanita yang telah berusia akhir 30-an tidak terbilang mudah. Pasalnya, seiring pertambahan usia, pertumbuhan bulu alis mata pun cenderung menurun dan lambat. Selain faktor usia, kebiasaan seiring mencabut alis hingga terlalu tipis, dapat menyebabkan wajah Anda terlihat kurang berwarna dan tua.

Perlu Anda ketahui bahwa alis mata yang tebal bisa memanipulasi penampilan agar terlihat lebih muda. Selain itu, alis mata yang tebal dan teratur dipercaya ampuh dalam membingkai mata sehignga wajah pun tampak lebih mengagumkan. Alhasil, segala gaya rias wajah yang Anda aplikasikan akan berakhir tanpa cela.

Salah satu cara untuk memiliki alis yang lebih tebal adalah dengan memulaskan pensil alis secara proporsional.

“Tak sedikit wanita yang malas menyisir bulu alis mata sebelum mengaplikasikan pensil alis. Cara tersebut sebenarnya memudahkan pengaplikasian bulu mata. Pulas pensil alis sesuai garis bentuk alis, jangan berlebihan, karena bisa membuat wajah jadi tidak sinkron,” ujar Kimberly Soane, Director Artistry untuk label make up Bobbi Brown.

Kemudian, hal lain yang menurut Soane perlu diperhatikan adalah jangan berusaha membuat bentuk alis sama. Pasalnya, setiap manusia terlahir dengan bentuk alis yang tidak sama dan itu yang membuat wajah terlihat sempurna.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com