Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/03/2015, 13:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com - Sadar atau tidak, gaya berbusana anak-anak adalah cerminan dari selera orang tua. Jika Anda adalah seorang pecinta mode, maka Anda pastinya ingin agar buah hati Anda juga berbusana dengan penuh gaya namun harus sesuai dengan usianya.

Tetapi, bukan berarti busana anak-anak harus selalu lebih murah ketimbang busana orang dewasa. Faktanya, tidak sedikit koleksi busana anak-anak harganya jauh lebih mahal ketimbang koleksi busana orang dewasa. Berikut adalah lima koleksi busana anak yang kabarnya paling mahal di dunia.

1. Burberry 
Koleksi busana anak-anak Burberry ternyata banyak disukai oleh anak-anak selebriti kenamaan dunia. Romeo Beckham, putra dari David dan Victoria Beckham sangat menyukai lini mode ini bahkan menjadi model dalam salah satu iklan Burberry. Mantel klasik Burberry untuk anak-anak dibanderol seharga 850 dollar AS atau sekitar Rp 9,9 juta. Namun, ada pula busana yang lebih terjangkau pada lini ini, seperti kaus bermotif grafis yang hanya dibanderol 70 dollar AS atau sekitar Rp 817.000. 

2. Dolce & Gabbana
Rumah mode ini dikenal menyukai anak-anak. Pada pergelaran busana koleksi musim gugur dan musim dingin lalu, Dolce & Gabbana menampilkan para ibu yang berjalan bersama buah hati mereka di lantai peraga. Busana anak yang mereka tampilkan pun, dipasarkan dengan harga yang cukup tinggi. Seperti gaun untuk anak perempuan yang dibanderol dengan harga 300 hingga 1.500 dollar AS atau Rp 3,5 juta hingga Rp 17,5 juta. Selain itu, jaket bomber yang ditujukan untuk anak laki-laki dipasarkan dengan harga 1.290 dollar AS atau setara dengan Rp 15 juta.

3. Chanel
Lini busana ini merupakan favorit North West, putri Kanye West dan Kim Kardashian. North pernah mengenakan pin bunga dari Chanel untul mempercantik kardigan kasmirnya dan mengenakan tas klasik Chanel kecil berwarna hitam. Tak hanya North, Emme Anthony, putri Jennifer Lopez dan Marc Anthony pun mengenakan tas serupa. Namun sebenarnya Chanel tak pernah membuat tas anak-anak, jadi pasti tas itu dibuat khusus dengan harga ribuan dollar AS.

4. Moncler
Moncler adalah brand yang populer di kalangan orang dewasa dan beberapa selebriti seperti Jessica Chastain dan Lady Gaga. Namun, mantel-mantel dan jaket buatan Moncler pun juga diciptakan untuk anak-anak dengan harga berkisar antara 325 dollar AS atau Rp 3,7 juta hingga 900 dollar AS atau setara sekitar Rp 10 juta.

5. Gucci 
Rumah mode asal Italia ini, dikenal memiliki ragam koleksi busana anak-anak yang menarik. Namun, harga busana anak-anak Gucci ternyata bisa jauh lebih mahal daripada koleksi busana orang dewasa. Bahkan harganya dapat mencapai 4.900 dollar AS atau sekitar Rp 57 juta. Adapun untuk aksesori seperti ransel anak dengan logo khas Gucci dibanderol dengan harga 1.790 dollar AS atau setara dengan Rp 20 juta. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com