Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Terima Calon Pengantin Buruk Rupa, Pria di Tiongkok Mencoba Bunuh Diri

Kompas.com - 28/03/2015, 20:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Mirror

 

KOMPAS.com - Kang Hu (33) seorang pria asal kota Shiyan, dari provinsi Hubei, Tiongkok, mencoba bunuh diri, lantaran tak tahan dengan wajah calon pengantin yang dijodohkan dengannya. Sebelumnya, Kang Hu membuat para tamu yang hadir ke upacara pernikahannya terkejut dan heboh, lantaran permintaan maaf yang ia sampaikan pada sang pengantin wanita, calon teman hidupnya, bahwa sang mempelai wanita terlalu buruk rupa, dan kemudian kabur dari upacara pernikahannya.

Kerabat yang hadir, Chan Wang mengatakan, "Itu sungguh saat paling canggung bagi semua orang. Pengantin wanita sangat terlihat sedih dan hancur. Keluarga kedua mempelai sangat marah, dan kami teman-teman dari Kang Hu merasa sangat malu," ujar Chan Wang. Dirinya mengatakan bahwa Kang Hu memang memiliki selera tertentu dan cukup tinggi. "Kang memiliki selera tertentu untuk seorang wanita, dan sebenarnya ia dijodohkan untuk pernikahan ini," tambah Chan Wang.

Beberapa jam setelah kejadian menghebohkan tersebut, Kang Hu terlihat berjalan luntang-lantung, seperti banyak berpikir di dekat tepi sungai. Sampai pada akhirnya ia mencoba menenggelamkan dirinya sendiri. Saksi mata yang melintas, segera memanggil polisi untuk menyelamatkannya.

Qan Tsui (25) saksi mata yang mendokumentasikan detik-detik pertolongan Kang Hu mengatakan, "Ia mengenakan busana lengkap, dan mengapung di sungai. Ia tak sadarkan diri, dan saya pikir ia telah meninggal. Ketika polisi tib di tempata, salah satu polisi lompat dan menyeretnya. Dengan bantuan orang lain yang mengikat tali di dadanya, tubuh pria ini ditarik, dan dadanya dipompa. Mereka menyelamatkan nyawanya." 

Kang Hu lantas dibawa ke rumah sakit, dan dokter mengatakan kondisinya saat ini telah stabil. Ia kemudian menjelaskan, "Saya merasa sangat buruk saat harus melihat wajah calon istri saya. Tidak seperti yang saya harapkan dan bayangkan. Saya menyadari, bahwa dia mungkin saja buruk untuk citra saya. Orang tua sayalah yang mengatur perjodohan ini. Saya tak dapat melihat jalan keluar lain, selain mengakhiri hidup."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com