Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Celana Jeans yang Tepat untuk Bentuk Tubuh Anda

Kompas.com - 30/03/2015, 10:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail

KOMPAS.com - Penelitian dari Tampax Compak Pearl menemukan bahwa 40 persen perempuan kesulitan untuk menemukan model celana jeans yang cocok untuk mereka. Sebanyak 15 persennya, bahkan sampai menangis untuk menemukan celana yang benar-benar membuat perut dapat terlihat lebih kurus, bokong lebih menonjol, dan kaki lebih jenjang.

Berdasarkan saran dari ahli denim untuk para selebriti, Donna Ida Thornton, menemukan celana jeans yang tepat sebenarnya tergantung dari bentuk tubuh pengguna. Berikut saran dari Thornton, untuk menemukan celana jeans yang sesuai dengan bentuk tubuh.

1. Bentuk tubuh jenjang, dan lurus (straight)
Jika Anda memiliki bentuk tubuh layaknya Cara Delevigne dan Cameron Diaz, menurut Thornton, Anda sangat beruntung. Pasalnya bentuk tubuh dengan kaki jenjang dan lurus, cocok untuk semua model celana jeans. Saran Thornton, kenakan jeans dengan akses zipper, atau detail pada kantung celana bagian belakang. Hal tersebut dapat lebih menonjolkan bokong si tubuh lurus dan kaki lebih jenjang.

2. Bentuk tubuh lebar pada bagian pinggul (seperti buah pir)
Perempuan yang memiliki bentuk tubuh pir layaknya Kim Kardashian, menurut Thornton, paling cocok mengenakan jeans model yang jatuh di pinggang ke atas (high waist). Model tersebut memberi efek memanjangkan kaki, dan mengecilkan bagian pinggang.

3. Bentuk tubuh lebar pada bagian atas atau dada (seperti buah apel)
Untuk perempuan dengan bentuk tubuh apel, layaknya selebriti Lena Dunham, pilihlah celan jeans yang memiliki pinggang elastis. Bentuk tubuh apel, menurut Thornton, biasanya memiliki kaki dengan ukuran lebih kecil dibanding badan. Jadi tak ada salahnya untuk memilih celana jeans bermodel lurus, dengan aksen washed (pudar) pada bagian kaki.

4. Bentuk tubuh mengecil pada bagian pinggang dengan kaki jenjang (seperti jam pasir)
Jangan salah, perempuan dengan bentuk tubuh ini juga kesulitan mencari celana jeans yang tak menggantung pada ujung kaki. Saran Thornton, pilihlah celana dengan model pas di bagian pinggang, atau bawah pinggang. Pasalnya celana bermodel high waist, justru membuat efek kaki menjadi lebih panjang lagi hingga tak terlihat proporsional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com