Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buku "Cooking with Kids" Hadir untuk Eratkan Anak dengan Orangtua

Kompas.com - 30/03/2015, 12:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com - Apa yang biasa Anda lakukan dengan buah hati Anda di akhir pekan? Kebanyakan orangtua memilih untuk mengajak anak ke pusat perbelanjaan untuk mengisi hari libur atau akhir pekan. Namun, mengapa tidak mencoba untuk menikmati waktu berkualitas bersama buah hati dengan memasak di rumah? 

Chef Stephen Yophi memandang, di masa kini banyak orangtua yang tidak memiliki banyak waktu untuk berinteraksi dengan anak, apalagi bila mereka adalah orangtua yang bekerja. Tak hanya itu, saat ini pun terjadi keterbatasan alternatif aktivitas keluarga yang positif, yang membuat banyak keluarga menjadikan jalan-jalan di mal sebagai satu-satunya aktivitas akhir pekan. 

Oleh karena itu, pada hari Minggu (29/3/2015) di Toko Buku Gramedia Central Park, Chef Yophi bersama Penerbit Buku Kompas meluncurkan buku berjudul Cooking with Kids. Bukan sekadar buku resep makanan, buku ini juga mengajak para orangtua untuk menjadikan momen keluarga yang sederhana menjadi sebuah kesempatan membangun ikatan kuat antara orangtua dengan anak. 

Menurut Chef Yophi, buku yang ditulisnya tersebut mencoba mendobrak kebiasaan mengajak anak jalan-jalan ke mal dengan menawarkan pilihan memasak bersama keluarga sebagai kesempatan untuk membangun ikatan yang kuat dengan anak. Chef Yophi menyajikan berbagai resep sederhana dengan pembagian tugas antara anak dengan orangtua untuk bisa segera dipraktikkan bersama-sama. 

"Penting untuk memiliki waktu berkualitas antara anak dengan orangtua. Saya ingin mengingatkan orangtua untuk lebih menghabiskan waktu dengan anak," kata Chef Yophi pada acara peluncuran buku Cooking with Kids. 

Acara peluncuran buku resep ini tidak hanya sekedar seremoni, namun Chef Yophi juga menampilkan demo masak yang dilakukan bersama sang istri, Veronica dan kedua putra mereka, Raka dan Prama. Buku yang menarik ini dapat diperoleh di Toko Buku Gramedia dengan harga Rp89.000. 

Chef Yophi sudah berkarier selama 13 tahun dalam dunia kuliner dengan menjadi chef di berbagai hotel dan restoran yang meliputi Inggris, Belanda, Singapura, Bali, dan Jakarta. Lulusan sekolah kuliner di Akademi Pariwisata NHI Bandung ini, juga pernah menjadi staf pengajar di salah satu sekolah kuliner di Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com