Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/04/2015, 18:18 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

KOMPAS.com — Gaya rambut pendek yang praktis dan mudah diatur sangat digemari oleh para wanita aktif. Sifatnya yang ringan, bebas gerah, dan tidak membutuhkan banyak perawatan memiliki keuntungan lain, yaitu membuat si pemiliknya tampak lebih muda.

Menurut salah satu pakar kesehatan rambut bernama Eva Scrivo, kunci utama gaya rambut pendek agar terlihat lebih memikat adalah permainan pada tekstur rambut. Manfaatkan gel dan foam untuk menciptakan gaya rambut pendek yang bervolume. Lalu, supaya penampilan lebih maksimal, gunakan jari untuk mengacak rambut sehingga tercipta tampilan yang sedikit berantakan tetapi trendi.

“Jika Anda ingin menata rambut pendek lebih elegan, coba gunakan alat pengeriting rambut. Namun, pastikan suhunya jangan terlalu panas supaya rambut lebih bergelombang,” ujar Scrivo.

Selanjutnya, Scrivo juga menyarankan agar Anda memilih busana dengan model bahu terbuka supaya keseluruhan penampilan tampak lebih memesona.

Jika rambut Anda termasuk jenis tipis, Anda bisa memilih gaya rambut pendek seperti pixie cut. Gaya ini merupakan solusi yang tepat untuk mencegah rambut rontok yang dapat membuat rambut semakin tipis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com