Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/04/2015, 14:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com - Toko furnitur dan peralatan rumah tangga asal Swedia, Ikea, dikenal karena menghadirkan berbagai perangkat yang unik dan cantik untuk rumah Anda dengan harga yang sangat terjangkau. Tidak mengherankan, banyak pasangan yang mengunjungi Ikea untuk memperoleh inspirasi bagi rumah impiannya kelak atau sekadar mempercantik dekorasi ruangan saja. 

Nah, mengingat Ikea kerap hadir dalam kehidupan banyak pasangan atau yang sudah terikat dalam janji pernikahan, baru-baru ini Ikea dikabarkan meluncurkan sebuah layanan yang dinamakan Wedding Online. Layanan baru Ikea ini memungkinkan para pasangan menggelar upacara pernikahan virtual bersama para sahabat dan keluarga.

Dalam layanan ini, Anda akan diberikan berbagai pilihan lokasi pernikahan digital yang romantis, termasuk misalnya lokasi pesta di atap gedung pencakar langit, hutan layaknya di negeri dongeng, tenda sirkus yang meriah, pantai yang tenang, hingga di dek kapal untuk pesta bernuansa intim. Anda juga akan diberi tautan untuk membeli dekorasi yang Anda lihat. 

Kemudian, layanan ini akan secara otomatis dapat mengundang teman-teman Anda melalui Facebook. Serta menampilkan wajah mereka yang direkatkan pada tubuh avatar berpenampilan mengenakan jas dan gaun. Sehingga, mereka tidak perlu repot-repot berdandan. Tautan tidak akan dipublikasikan, namun hanya diberikan kepada para undangan. 

"Cara perayaan cinta dan kasih sayang semacam ini mudah dan tidak perlu repot. Selain itu, saling mengikat janji abadi dalam ikatan pernikahan dapat dilakukan dengan mudah," tulis Ikea dalam pernyataan pada situs resminya seperti dikutip dari Cosmopolitan. 

Awalnya, layanan pernikahan virtual semacam ini memang terdengar seperti guyonan. Namun, Anda dapat menggunakannya sebagai pesta pernikahan khayalan Anda yang siapa tahu dapat direalisasikan di masa mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com