Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jangan Ikut-ikut Teman Soal Konsep Pesta Pernikahan

Kompas.com - 19/04/2015, 15:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com -- Menggelar pesta pernikahan yang indah dan tidak terlupakan adalah impian hampir semua pasangan calon pengantin. Oleh sebab itu, konsep pesta pernikahan harus dipersiapkan dan direncanakan dengan matang. Selain itu, tema pesta pernikahan pun tak boleh luput dari perhatian.

Penting bagi para pasangan calon pengantin untuk memiliki referensi dan inspirasi guna mempertimbangkan konsep pesta pernikahan seperti apa yang akan mereka helat. Selain mengunjungi pameran pernikahan, terkadang referensi pun diperoleh dari pesta-pesta pernikahan teman, sahabat, atau keluarga yang pernah dihadiri sebelumnya.

"Setiap kali kami membantu konsep wedding selalu ingin membuat pesta dengan warna biasa, yaitu pink, shocking pink, merah, ungu, emas, dan sedikit marun. Kita tahu ada banyak warna, tapi tidak pernah calon pengantin ingin warna lain," ujar Tonny Rusli dari Tonny & Lifetime Organizer pada konferensi pers Infinite Wedding Moments: Wedding Fair di Hotel JW Marriott, Jumat (17/4/2015).

Menurut Tonny, tidak sedikit pasangan calon pengantin yang takut untuk berekspresi mewujudkan pesta pernikahan dengan nuansa warna di luar warna-warna yang telah disebutkannya sebelumnya. Padahal, ujar dia, tidak ada salahnya berekspresi dengan menghadirkan nuansa warna yang belum pernah digunakan sebelumnya.

"Banyak yang takut apakah warna tertentu akan bagus, atau berpikir di pesta pernikahan teman warna tertentu bagus. Kami selalu ingin mengangkat tema yang tidak biasa di wedding. Pernikahan itu seumur hidup sekali, jangan ikut-ikut teman," jelas Tonny.

Berangkat dari kondisi tersebut, Tonny menghadirkan nuansa warna royal blue, emas, dan perak dalam pameran pernikahan Infinite Wedding Moments di Hotel JW Marriott. Menurut Tonny, sudah seharusnya para calon pengantin tidak mengikuti konsep pesta pernikahan orang lain dan berekspresi dengan warna yang tidak lazim.

"Pemilihan warna royal blue dan silver ini karena kami ingin mengangkat tema-tema khusus. Coba buatlah sesuatu yang berbeda, coba warna royal blue, silver, atau gold. Kami ingin para calon pengantin sudah punya gambaran," imbuh Tonny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com