Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Injak Usia Kepala 4, Pria Jadi Rajin Abadikan “Selfie”

Kompas.com - 19/04/2015, 20:00 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

Sumber CNN

KOMPAS.com – Sebuah penelitian bertajuk Selfiecity yang dihelat oleh City University of New York, California Institiue of Telecommunication and Information, merilis temuan yang menguak fakta bahwa selfie lebih sering dilakukan oleh wanita ketimbang pria.

Namun, berdasarkan penelitian yang berkolaborasi dengan Andrew W. Mellon Foundation ini, melampirkan data yang menuliskan bahwa kondisi tersebut berbalik 180 derajat saat wanita memasuki fase usia 40-an.

Sebab, pada fase tersebut, justru kaum pria yang lebih aktif memotret diri sendiri untuk kemudian diunggah ke akun media sosial masing-masing.

Mengapa ada kondisi berbalik seperti tersebut di atas? Mengapa wanita berusia 40-an yang tadinya hobi selfie, mendadak tak lagi menikmati aksi memotret diri sendiri tersebut?

Ternyata, penjelasannya adalah wanita merasa tidak percaya diri dengan penampilan mereka di usia 40-an. Pasalnya, kerutan pada wajah yang tadinya berupa garis-garis halus telah tercetak nyata dan membentuk keriput. Alhasil, wajah terlihat lebih tua.

“Wanita berusia 40-an menjadi tidak percaya diri pada penampilan mereka,” ujar Jenny Dean Schmidt, pembawa acara The Channelmom Show di Denver, AS. “Saya sudah berusia 40, rasanya saya tidak ingin orang melihat keriput saya,”.

Hal yang berbeda terjadi pada pria. Sebab, seiring usia, pria semakin lebih tampan dan seksi. Jadi, tidak heran, jika mereka lebih percaya diri saat usai mencapai 40.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNN
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com