Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sesibuk Apa Pun, Jangan Lupakan Sesi Bercinta!

Kompas.com - 20/04/2015, 21:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com — Bagi pasangan suami istri, sesi bercinta adalah bumbu yang dapat selalu menjaga kemesraan dan keharmonisan rumah tangga. Namun, terkadang sesi bercinta sulit dilakukan lantaran kesibukan masing-masing yang tidak dapat dihindari. Para ahli mengatakan, meski Anda dikelilingi segudang aktivitas, selalu luangkan waktu untuk bercinta.

Sebab, pada dasarnya Anda selalu dapat menyisihkan waktu Anda untuk bercinta dengan suami. Berikut beberapa waktu yang disarankan untuk melakukan hubungan seks dengan suami Anda. 

1. Di tengah kesibukan 
Terence Watts, psikoterapis spesialis psikoseksual dari Inggris, menyatakan, sebaiknya Anda menjadwalkan waktu untuk berduaan dengan suami di akhir pekan ketika Anda tidak bekerja dan tidak lelah. Tidak perlu keluar dari rumah, cukup pasang musik yang menenangkan dan habiskan waktu berdua dengan suami. "Suasana yang semakin romantis dan rileks akan mengantarkan Anda berdua pada pengalaman seks yang luar biasa. Fokuslah pada kualitas ketimbang kuantitas," terang Watts. 

2. Saat hari libur 
Watts mengungkapkan, sesi bercinta seharusnya lebih mudah dilakukan ketika tanggal merah atau hari libur. "Ketika Anda berdua tidak memiliki tekanan dalam pekerjaan dan menghabiskan waktu berjam-jam berdua sangat mudah untuk memperoleh sesi bercinta yang tanpa buru-buru dan dapat berlangsung lama. Godalah suami dengan bisikan dan kontak mata sebagai langkah awal," ujar Watts.

3. Sebelum berangkat kerja 
Kalau diperhatikan, kaum pria sering kali bangun tidur di pagi hari dengan keadaan ereksi. "Daripada membuat suami menunggu lama-lama untuk bercinta, pasang alarm selama 10 menit di hari kerja dan lakukan quickie atau sesi bercinta dengan cepat sebelum berangkat kerja. Anda pasti akan menikmatinya pula," jelas Amy Levine, seksolog dari New York City, Amerika Serikat.

Levine memaparkan, ketika wanita sudah mulai mengalami tanda-tanda penuaan, maka ia akan cenderung lebih lelah di malam hari. Tentu ini akan membuat sesi bercinta di malam hari tidak terasa menggairahkan. Oleh karena itu, ia menyarankan tak ada salahnya melakukan "hubungan ekspres" di pagi hari.

4. Setelah olahraga 
Terkadang tubuh merasa lelah setelah berolahraga dan mandi keringat. Namun, tidak ada salahnya bercinta setelah berolahraga. Studi yang dilakukan di University of Florida menemukan bahwa orang yang berolahraga tanpa kehilangan lemak, menambah kekuatan atau ketahanan tubuh, merasa lebih percaya diri dengan tubuhnya. Sesi bercinta setelah olahraga dapat pula membuat Anda lebih percaya diri.

5. Sebelum menghadiri pesta pernikahan
Dalam setahun, ada masa ketika pesta pernikahan begitu banyak yang harus dihadiri bersama suami. Tentu saja, ini akan menyita tenaga Anda, apalagi bila pesta-pesta tersebut diselenggarakan di malam hari. Meski menyenangkan, menghadiri pesta pernikahan tidak jarang juga malah membuat Anda merasa lelah.

"Ketika pestanya berakhir, pasangan suami istri biasanya pulang dengan perut kenyang dan terlalu lelah yang dapat menyabotase sesi bercinta. Tidak perlu menunggu sampai tengah malam. Bercintalah sebelum berangkat menghadiri pesta pernikahan. Anda pasti akan tampil begitu bersinar setelahnya," tutur Laurie Watson, terapis seks dan konselor pasangan dari Raleigh, North Carolina, Amerika Serikat. 

Nah, ternyata sesi bercinta bisa dilakukan kapan saja, bukan? Jangan biarkan kesibukan Anda dan pasangan mengganggu sesi bercinta Anda berdua. Luangkan waktu dan fokus pada kualitas bercinta. Selamat mencoba! 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com