Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
ADVERTORIAL

Instagram Bikin Perempuan Tak Ketinggalan Tren Fashion

Kompas.com - 22/04/2015, 15:35 WIB
advertorial

Penulis

Dunia digital kini jadi sumber inspirasi untuk mengikuti tren fashion. Berkat Instagram, Pinterest, maupun blog fashion, perempuan tidak pusing-pusing menentukan outfit yang paling cocok dikenakan.

Tampil stylish dan up to date kini begitu mudah dilakukan. Informasi dan inspirasi dari dunia maya melimpah. Apalagi, saat ini begitu banyak fashion stylist atau blogger yang rajin posting di akun media sosial dan blog-nya. Posting-nya beragam, mulai dari Outfit of The Day (OOTD) sampai tips padu padan busana yang inspiratif.

Di Instagram misalnya, pecinta mode Indonesia mengenal Ayla Dimitri (@ayladimitri), Sonia Eryka (@soniaeryka), dan Diana Rikasari (@dianarikasari). Ketiganya rutin mengunggah foto-foto diri dengan busana yang dikenakan saat berkegiatan. Masing-masing punya gaya fashion tersendiri yang kemudian mempengaruhi para followers dalam berbusana.

Selain di Instagram, ragam inspirasi fashion juga meluap di Pinterest. Untuk mencari gaya kasual yang cocok dengan aktivitas harian, tengok saja akun Christine Martinez Loya. Pinners (sebutan untuk pemilik akun di Pinterest) yang satu ini gemar nge-pin atau repin gaya kasual perempuan pada board ‘Looks I Love’.

 Jika ingin dapat informasi yang lebih menyeluruh, Anda bisa main ke blog. Salah satu fashion blogger dari Indonesia dengan blog paling berpengaruh ialah Andra Alodita. Di www.alodita.com, ada sejumlah penampilan simpel dan stylish Andra dalam aktivitas hariannya. Dalam blog-nya, termuat foto-foto dan informasi tentang di mana setiap item fashion yang dipakai bisa didapatkan.

Dari mancanegara, blog www.manrepeller.com dan www.elin-kling.com adalah dua terfavorit. Tidak hanya menampilkan tren terbaru, kedua blog juga menyajikan panduan supaya Anda bisa tampil chic dengan fashion item yang tengah digemari.

Up to Date Lewat Genggaman Tangan

Ponsel pintar jadi medium paling asyik buat mengikuti perkembangan tren fashion. Lewat genggaman tangan, perempuan bisa selalu tampil dengan gaya berpakaian yang up to date.

Layar lebar yang mampu menampilkan foto atau gambar dengan optimal rasanya jadi spesifikasi ponsel yang harus ada untuk memenuhi kebutuhan pecinta fashion. Melihat-lihat foto di Instagram dan Pinterest atau baca-baca tips berbusana dari para fashion blogger jadi lebih nyaman dengan ponsel berlayar besar.

Nah, Samsung Galaxy E Series cocok untuk memenuhi kebutuhan akan perkembangan mode. Bersama Samsung Galaxy E7 dengan layar 5.5” HD Super AMOLED, dan layar 5.0" HD Super AMOLED untuk Samsung Galaxy E5, menggali inspirasi gaya fashion terasa lebih memuaskan. Teknologi layar HD Super AMOLED menghadirkan foto dengan warna yang tajam. Kecepatan internet yang prima pun mendukung Anda agar tak ketinggalan tren terbaru.

Ponsel pintar dengan desain unibody yang modern ini pun pas dijadikan fashion item untuk Anda. Menggenggam ponsel berbodi ramping dan mengkilap ini, kesan stylish semakin terasa.

Kualitas kamera pun tak ketinggalan. Dengan kamera utama 13MP pada Samsung Galaxy E7, 8MP pada Samsung Galaxy E5, serta kamera depan 5MP pada keduanya, hasil potret gaya busana sehari-hari jadi lebih detail dan maksimal. Unggah hasil fotonya di Instagram, Pinterest, atau blog, supaya Anda juga bisa jadi inspirasi bagi orang lain.

Tampil stylish dan selalu up to date lewat genggaman tangan, bersama Samsung Galaxy E Series. (Adv)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com