Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita Baru Puas dengan Hasil “Selfie” Setelah 6 Kali Usaha

Kompas.com - 27/04/2015, 19:30 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

Sumber Dailymail

KOMPAS.com –- Dewasa ini, melihat wanita mengabadikan diri sendiri atau selfie, sudah bukan pemandangan yang janggal. Untuk memperoleh hasil selfie yang memuaskan bukanlah hal mudah, kecuali Anda selebriti yang memiliki tim penata rias dan rambut sehingga penampilan terlihat terdepan setiap hari.  

Menurut hasil survei yang dilakukan oleh One Poll mengatakan bahwa 64 persen wanita merasa gugup dan khawatir dengan hasil foto mereka sendiri.

Survei tersebut melibatkan 2000 pria dan 2000 wanita serta 1000 anak-anak usia delapan hingga 17 tahun. Para partisipan mengaku, melihat foto-foto yang mereka unggah di Facebook, Instagram, dan Twitter, acap kali membuat 41 persen partisipan wanita dan 26 persen partisipan pria merasa tidak percaya diri.

Lalu, hasil survei menyampaikan fakta, sekurang-kurangnya wanita melakukan selfie sebanyak enam kali untuk memperoleh hasil memuaskan. Sementara itu, pria perlu empat kali selfie demi mendapatkan hasil yang menurut mereka terbaik.

Setelah mendapatkan hasilselfie sesuai harapan, ternyata 15 persen wanita dan 19 persen pria mengedit foto tersebut agar tampak lebih memesona.

Berbeda dengan anak-anak, 58 persen anak yang melakukan selfie, sebanyak 79 persen mengaku senang dengan hasil foto tersebut, sedangkan 67 persen lainnya mengatakan bahwa mereka butuh penampilan yang lebih baik.

Survei yang disiarkan dalam program televisi bertajuk Good Morning Britain, turut mengumumkan kampanye positif yang mengajak khalayak untuk berani memajang hasil selfie mereka di media sosial.

Syaratnya, foto tersebut tidak boleh disunting atau edit dengan filter. Lalu, jangan lupa sertakan tagar #SelfieEsteem.

Sejumlah selebriti Eropa seperti Nicky Bryne, Beth Tweddle, Richard Madely, Piers Morgan, Rebecca Ferguson, Nancy Dell’Olio, dan Jamelia, mendukung kampanye tersebut.

Sebab, kampanye ini mengusung pesan berupa motivasi untuk wanita dan pria mencintai diri apa adanya.

Selanjutnya, hasil survei juga menyebutkan, sebanyak 33 persen wanita merasa khawatir bahwa hobi selfie bisa membuat generasi yang lebih muda kurang menghargai diri mereka seutuhnya. Sebab, 41 persen anak-anak berpikir bahwa ibu mereka tidak bahagia dengan tubuh serta penampilan yang mereka miliki.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com