Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tas Hermes Ini Berhasil Dilelang Miliaran Rupiah

Kompas.com - 03/06/2015, 13:53 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber CNN

KOMPAS.com — Anda yang merupakan penggemar barang-barang mode pasti mengetahui tas Birkin lansiran label Hermes yang amat populer di kalangan para pencinta mode. Nah, baru-baru ini tas mewah tersebut berhasil tercatat dalam rekor dunia karena terjual dengan harga yang sangat tinggi dalam sebuah acara lelang.

Pada Senin (1/6/2015) lalu, seorang penggemar mode berhasil menawar tas tangan Birkin dengan harga yang mencengangkan, yakni 220.000 dollar AS atau setara sekitar Rp 2,8 miliar. Pelelangan sukses ini digelar oleh balai lelang Christie's di Hongkong.

Tas Birkin yang laku terjual dengan harga fantastis tersebut berwarna fuchsia atau merah muda terang berkilauan. Tas supermahal ini juga dihiasi dengan emas putih 18 karat dan berlian.

Sebanyak lebih dari 360 tas ditawarkan dalam acara pelelangan tersebut. Varian harga yang disetujui oleh para penawar pun di luar perkiraan. Penjualan tas Hermes Birkin dalam pelelangan kali ini melampau rekor penjualan seharga 203.000 dollar AS atau sekitar Rp 2 miliar dengan kurs saat itu. Pelelangan tersebut dilakukan pada acara Heritage Auctions pada tahun 2011 lalu.

Sekadar informasi, tas Birkin diberi nama berdasarkan nama aktris Jane Birkin. Tas tangan eksklusif ini merupakan sebuah simbol status bagi para selebriti dan sosialita selama bertahun-tahun.

Kabarnya, Victoria Beckham memiliki 100 tas Birkin. Sementara itu, penggemar Birkin lainnya adalah supermodel Kate Moss dan penyanyi Jennifer Lopez.

Para pencinta mode telah sejak lama memandang Birkin sebagai salah satu benda yang wajib dikoleksi. Harga tas ini dibanderol mulai dari 7.600 dollar AS atau sekitar Rp 98 juta. Menurut pihak Christie's, peningkatan penjualan tas tangan sangat pesat sejak beberapa tahun belakangan.

Beberapa label tas tangan yang paling digemari menurut Christie's antara lain Louis Vuitton, Chanel, dan Hermes. "Para kolektor yang berani membayar dengan harga tinggi terus berani membayar, dan ini sudah menjadi indikator kuat terhadap aspek kelayakan tas-tas ini sebagai benda koleksi," ujar Christie's.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNN
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com