Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beskap Putih Berdasi Kupu-kupu Hitam Pilihan Gibran pada Hari Pernikahan

Kompas.com - 11/06/2015, 12:45 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com - Seolah mata sebagian besar masyarakat Indonesia kini tertuju pada kota Solo, Jawa Tengah. Pasalnya, prosesi pernikahan Gibran Rakabuming, putra pertama Presiden RI Joko Widodo dengan gadis pilihan hatinya, Selvi Ananda, digelar. Prosesi pernikahan Gibran dengan Selvi beberapa hari ini terus menjadi perhatian publik.

Pada pagi hari ini, Kamis (11/6/2015), Gibran dan Slevi melangsungkan prosesi akad nikah. Dalam prosesi sakral tersebut, Gibran dan Selvi selaras mengenakan busana adat Jawa dengan nuansa putih yang senada, dimana Gibran mengenakan beskap lengkap dan Selvi mengenakan kebaya kutubaru.

Penampilan Gibran pada proses akad nikahnya pagi ini cukup menarik perhatian. Salah satu hal yang diperhatikan dari penampilan Gibran pagi ini adalah dasi kupu-kupu hitam yang begitu kontras dengan beskapnya yang berwarna putih. Dasi kupu-kupu tersebut berhasil menyempurnakan penampilan Gibran sehingga terlihat lebih modern.

Aksesori lain yang dikenakan oleh Gibran adalah untaian kalung panjang yang melingkari lehernya dan dikenakan di luar beskap. Untaian kalung semacam ini merupakan aksesori yang lazim dikenakan oleh kaum pria saat mengenakan busana tradisional berupa beskap lengkap.

Sebelumnya, Gibran mengenakan setelan beskap berwarna krem yang selaras dengan beskap yang dikenakan oleh Jokowi dan ayah mertua. Setelan beskap berpotongan tradisional dan sederhana tersebut dikenakan Gibran seusai acara siraman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com