Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampil Seksi Tanpa Perlihatkan Belahan Dada, Mungkinkah?

Kompas.com - 16/06/2015, 15:27 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com Salah satu aturan tidak tertulis dalam ranah mode adalah busana serba terbuka tidak seksi, tetapi mengesankan sosok murahan. Sebab, seksi tidak melulu berkaitan dengan pilihan busana, tetapi lebih kepada karakter dan pembawaan diri.

Oleh karena itu, Anda yang ingin menebarkan citra diri nan seksi jangan terburu-buru memilih busana mini, ketat, dan terbuka. Selain kurang nyaman, busana yang demikian sering mengundang pikiran negatif dari lingkungan sekitar.

Lalu, bagaimana cara menampilkan aura seksi dengan busana yang sopan dan layak dipandang?

Pertama, Anda bisa mengenakan busana crop top atau atasan beraksen ngatung dengan ukuran yang tidak terlalu ketat tetapi feminin. Padukan atasan tersebut dengan rok high waist sehingga bagian atas perut Anda sedikit terlihat tetapi tidak mencolok. Penampilan ini dapat menghadirkan kesan elegan.

Kedua, Anda dapat memilih busana yang sedikit menampilkan punggung sedikit terbuka. Busana seperti ini cocok bagi Anda yang tidak ingin menampilkan bagian depan tubuh.  

Ketiga, busana dengan aksen cutout dengan pola yang menarik dapat menjadi pilihan Anda. Gaun dengan pola cutout yang menarik tentu tidak menampilkan belahan dada atau memamerkan kulit dengan nyata. Busana seperti ini lebih menciptakan siluet penampakan seksi dalam penampilan Anda.

Terakhir, Anda dapat mengenakan busana off-the-shoulder yang menampilkan bahu. Busana khas musim panas ini cocok dikenakan oleh semua bentuk tubuh. Pilihlah busana dengan aksen balon pada bagian lengan atau aksen rumbai pada garis leher.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com