Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Kesalahan Paling Sering Dilakukan Pria Saat Berbusana

Kompas.com - 22/06/2015, 12:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail

 

KOMPAS.com - Aturan dan tips berbusana pada wanita mungkin sering menjadi topik pemberitaan di berbagai media. Namun saat berhadapan dengan aturan busana pria, agaknya masih lebih jarang dibahas dan ditemui. Padahal, banyak pria seringkali kebingungan saat harus tampil berbusana apalagi yang menyajikan dresscode tertentu. Tak heran, banyak yang tampil "mencari aman" dalam memilih busana dan aksesori.

Sebuah survei dilakukan oleh eBay untuk mengetahui kesalahan yang paling sering dilakukan oleh para pria saat berbusana. Lewat survei terhadap 1.000 orang, terungkaplah kesalahan-kesalahan yang kerap dilakukan. Tak ada salahnya Anda sebagai pasangannya ikut membantu dan menyarankan para pria saat berbusana, serta menghindari enam kesalahan mendasar berikut ini:

1. Terlalu banyak mengenakan aksesori
Kalung rantai dan kulit yang ditumpuk, jam tangan, gelang, dan masih banyak aksesori lain dianggap oleh sebagian pria sebagai hal yang keren. Namun nampaknya hal tersebut justru memberi kesan tidak menarik. Dari hasil survei, aksesori yang dikenakan berlebihan dianggap tak menampilkan sisi maskulin. Jika ingin mengenakan aksesori, kenakanlah jam tangan dan satu cincin saja. Hal tersebut akan memberi kesan yang lebih berkelas.

2. Kaus yang kekanakan
Pria seringkali mengenakan kaus dengan gambar atau tulisan yang kenakan. Alih-alih mengenakan kaus kekanakan, kenakanlah kaus polos yang tidak memiliki banyak corak, bermotif tidak terlalu ramai, atau yang bermain dengan bentuk kerah.

DAILYMAIL.CO.UK Celana yang dikenakan Pangeran William, sangat tidak disarankan. Begitu juga jumper kekanakan Justin Bieber dan jas kekecilan yang dikenakan Leonardo DiCaprio.

 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com