Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menurut Survei, Ketombe Buat Semangat Hidup Menurun

Kompas.com - 06/07/2015, 14:00 WIB
Kontributor Female, Lusina

Penulis


KOMPAS.com --
Menurut sebuah survei yang dihelat oleh British Skin Foundation menyimpulkan bahwa banyak orang yang menghindari agenda sosial karena merasa tidak percaya diri dengan ketombe di kulit kepala.

Sebanyak 350 responden berpartisipasi dalam survei yang menyatakan, 65 persen dari mereka mengaku memiliki keluhan ketombe. Kemudian, sebanyak 72 persen mengatakan bahwa mereka menyembunyikan kondisi rambut berketombe ini dari keluarga, pasangan, dan teman-teman.

“Rasa percaya diri merupakan kunci dari kemampuan bisa menghargai diri sendiri. Sebaliknya, rasa malu pada penampilan dan kondisi diri bisa membatasi interaksi dengan orang lain dan membuat Anda kehilangan semangat untuk benar-benar hidup penuh semangat,” urai Dr Alex Clarke, Professor of Appearance and Clinical Psychology, University of the West of England.

Kemudian, sebuah data yang dilansir oleh Protecter&Gambler atau P&G, mengatakan bahwa perawatan terbaik untuk mengatasai ketombe adalah perawatan menyeluruh yang berawal dari kulit kepala.

Menurut Dr James Schwartz, seorang peneliti dari P&G mengatakan sampo yang dianggap paling ampuh dalam melindungi dan mengatasi kulit kepala dari ketombe adalah sampo dengan kandungan ZPT.

“ZPT akan menjadi kandungan utama pada setiap sampo anti ketombe. Sebab, ZPT terbukti efektif dalam membasmi bakteri di kulit kepala yang berpotensi menjadi ketombe. Selain itu, tidak mudah untuk menemukan kandungan ini,” terang Schwartz yang mengaku menemukan ZPT setelah melakukan penelitian dan riset selama delapan tahun, seperti dikutip CosmeticDesign-Europe.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com