Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Mengapa Tak Ada Karakter "Minions" Wanita

Kompas.com - 15/07/2015, 14:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber the wrap


KOMPAS.com -
Satu hal yang disadari banyak orang ketika menikmati film animasi Minions, yakni tak ada karakter minions wanita yang diciptakan. Agaknya hal ini cukup membingungkan, pasalnya beberapa film animasi produksi Pixar tak jarang memunculkan karakter wanita yang sekaligus berguna agar film yang disuguhkan kian bermakna dan disukai kedua jender.

Pertanyaan ini akhirnya dilontarkan kepada pencipta karakter minions, Pierre Coffin. Coffin memberi alasan pada para penggemar tokoh kreasinya mengapa ia tak menciptakan karakter minions wanita. "Melihat betapa bodohnya apa yang mereka lakukan, saya sungguh tak dapat membayangkan muncul karakter minions wanita," ujar Coffin sang sutradara yang juga merupakan anak dari penulis terkenal Indonesia, Nh. Dini ini. 

Faktanya, dari film Despicable Me pertama, kedua dan Minions sama sekali tak ada karakter minions wanita dan pengisi suara banyak didominasi oleh pria, termasuk Coffin sendiri. Untuk mengakali peran minions wanita, Coffin sesekali membuat pada minions berpakaian layaknya wanita.

Agaknya para penggemar film Despicable Me juga telah lama mempertanyakan asal usul karakter minions jika tak ada minions wanita sebagai penyeimbang jender. Coffin menyebutkan hanya ada dua teori yang dapat ia sampaikan, disamping tak mungkin minions bereproduksi atau membelah diri.

Teori pertama adalah para minions berasal dari manusia biasa yang diubah menjadi minions dengan mesin minionzer. Kedua, minions diciptakan dari kloning DNA tunggal, seperti yang pernah ditampilkan dalam film pendek Minions.

Jadi terjawab sudah pertanyaan "mengapa tak ada karakter minions wanita" selama ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber the wrap
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com