Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/07/2015, 22:30 WIB
Kontributor Female, Lusina

Penulis

Sumber Empohwer

KOMPAS.com – Ungkapan rasa sayang dan cinta akan tersalurkan dengan sempurna lewat sebuah pelukan. Selain bisa menenangkan perasaan, nyatanya pelukan juga bisa membantu Anda yang sering sulit tidur malam. Berikut uraiannya.

Pelukan membuat tidur lebih nyenyak
Berpelukan dapat mengurangi produksi hormon stres, kortisol, dan meredakan beban pikiran serta rasa gelisah. Menurut majalah Women’s Magazine, berpelukan bisa membuat tidur Anda lebih lelap selama delapan jam. Selain itu, Anda pun akan tertidur di waktu normal alias tidak melewati tengah malam.

Membuat ikatan kasih antara ibu dan bayi lebih intens
Pelukan tidak hanya baik untuk menguatkan hubungan dengan pasangan, tapi juga untuk ibu dan bayi. Berdasarkan majalah Shape, pelukan bisa merilis hormon oksitosin sehingga membuat mereka yang berpelukan merasa lebih bahagia. Lalu, bayi yang dipeluk ibu juga cenderung lebih tenang dan bahagia. Kondisi ini membuat ibu lebih rileks sehingga produksi ASI lebih lancar.  

Meningkatkan performa seks
Berpelukan sebelum bercinta akan membuat performa seks lebih intens. Anda merasa lebih dekat dengan suami dan merasakan kehangatan sebelum proses penetrasi. Cara ini membuat wanita lebih tenang dan lebih menikmati waktu bercinta.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Empohwer
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com