Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selebriti Hollywood Sedang Gemar Berikan Nama Bayi Perempuan dengan Nama Maskulin

Kompas.com - 28/07/2015, 14:37 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Glamour

KOMPAS.com -- Disadari atau tidak, tren nama bayi selalu berubah dari tahun ke tahun. Tren ini pun juga diikuti oleh para selebriti dari jagat hiburan Hollywood. Para selebriti biasanya memiliki kecenderungan untuk memilih nama yang unik untuk anak-anak mereka. Namun, belakangan ini ada tren baru atas nama bayi yang dipilih para selebriti tersebut.

Ya, para selebriti Hollywood sedang gemar memilih nama tradisional anak laki-laki untuk anak perempuan mereka. Sebelumnya, tren ini belum marak karena memang, jujur saja, terdengar sedikit aneh. Namun, beberapa pihak pun memandang bahwa tren ini pun cepat atau lambat akan diikuti oleh banyak orang di seluruh dunia.

Beberapa pasangan selebriti mengaplikasikan tren penamaan bayi ini pada buah hati mereka. Pasangan aktor Ryan Reynolds dan aktris Blake Lively menamai bayi perempuan mereka James. Selain itu, aktor Ashton Kutcher dan aktris Mila Kunis memilih nama Wyatt untuk bayi perempuan mereka.

Aktris Kristen Bell dan Dax Shepard memilih nama Lincoln untuk bayi perempuan mereka. Lalu, penyanyi Jessica Simpson dan Eric Johnson memberikan nama Maxwell untuk putri mereka. Terakhir, pekan lalu pasangan Brandon dan Leah Jenner menamai bayi perempuan mereka Eva James.

"Menggunakan nama anak laki-laki untuk anak perempuan adalah tren yang sedang digemari di Hollywood dan termasuk masyarakat umum juga dalam beberapa dekade terakhir. Kini, tren ini semakin merebak dan meluas," ujar Pamepa Redmond Satran, pakar nama bayi dan pendiri Nameberry.com.

Satran menjelaskan, tren menamai anak perempuan dengan nama anak laki-laki di Amerika Serikat dimulai pada gelombang kedua feminisme pada dekade 1960 dan 1970an. Pada periode tersebut, banyak dijumpai orang tua yang memberikan nama uniseks untuk buah hati mereka. Adapun beberapa nama yang populer antara lain Jody, Jamie, Morgan, dan Taylor.

Kini, kata Satran, nama-nama seperti Charlie, Rowan, Sawyer, dan Skyler adalah nama-nama yang populer baik untuk anak laki-laki maupun perempuan. Selain itu, kini pun nama-nama tradisional perempuan juga mempengaruhi pemilihan nama-nama yang populer untuk anak laki-laki di Amerika Serikat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com