Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/08/2015, 14:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com - Para ratu dan putri kerajaan dikenal karena senantiasa berpenampilan cantik dengan busana yang modis. Namun, siapa sebenarnya putri yang dinobatkan sebagai putri kerajaan paling modis? Sebuah jajak pendapat yang digelar oleh majalah Hello! menempatkan Putri Mary (43) dari Denmark sebagai putri paling modis berdasarkan pilihan hampir 30.000 orang pembaca.

Istri dari Pangeran Frederik, putra mahkota kerajaan Denmark ini meraup hampir 30 persen hasil jajak pendapat. Berada di bawah Putri Mary adalah Ratu Maxima (44) dari Belanda dan Kate Middleton (33), istri Pangeran William, sebagai para ratu dan putri kerajaan paling modis.

Putri Mary yang merupakan rakyat biasa berasal dari Australia dan dikenal selalu tampil dengan riasan dan penampilan yang sederhana nan natural. Meskipun demikian, Putri Mary juga dikenal karena pemilihan busananya yang apik tanpa mengesampingkan tren mode yang sedang digemari para wanita.

Gaya penampilan dan busana Putri Mary ini pun menjadi inspirasi bagi wanita di seluruh dunia. Di samping itu, penampilan Putri Mary juga berhasil membuat banyak wanita tampil percaya diri tanpa perlu berdandan secara berlebihan.

Beberapa waktu lalu, Putri Mary menghadiri Pekan Mode Kopenhagen untuk memberikan penghargaan dalam kapasitasnya sebagai patron lembaga Designer's Nest Show and Award. Gaya busana ibu empat anak ini pun selalu menuai pujian, mulai dari gaun bermotif floral hingga jaket-jaket yang dijahit dengan apik selalu menjadi pusat perhatian.

Sementara itu, Ratu Maxima kerap menuai pujian karena pilihan busananya yang penuh warna dan tegas. Selain itu, ibu tiga putri tersebut juga sering tampil dengan busana dengan motif unik, disempurnakan dengan topi lebar, dan aksesori yang tidak kalah menarik.

Adapun Kate Middleton telah dikenal luas karena penampilannya yang sederhana namun elegan. Gaya busana Kate pun menjadi inspirasi bagi banyak wanita di dunia, baik busana formal maupun kasual. Selain itu, Kate pun berhasil menyumbang pemasukan bagi industri mode Inggris hingga mencapai 1 miliar poundsterling atau sekitar Rp 21 triliun atas segala macam busana yang dikenakannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com