Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/09/2015, 10:08 WIB

KOMPAS.com -- Perbedaan pendapat saat sedang merencanakan pernikahan terkadang mengurangi ikatan romantis Anda dengan pasangan. Akibatnya, pertengkarang-pertengkaran kecil jika tidak segera ditanggulangi dapat menghalangi jalan menuju pelaminan.

Selain itu, jadwal persiapan pernikahan yang begitu padat, dan kesibukan calon pengantin, membuat keduanya kesulitan untuk bertemu. Serahkan semuanya kepada wedding planner profesional. Luangkan waktu dan jaga masa-masa romantis agar hubungan tetap menarik seperti saat pertama bertemu.

1. Bahasa Tubuh
Jangan bosan untuk mengungkapkan rasa cinta lewat bahasa tubuh, seperti misalnya sekadar menggenggam tangan si dia, atau memberi pelukan mesra ketika pasangan dilanda rasa gundah, akan selalu menjadi penyejuk terbaik yang dibutuhkan. Buka hubungan komunikasi dengan selalu menunjukkan rasa perhatian, jangan lupa untuk selalu menanyakan pendapat pasangan dan memberikan argumen yang disertai penjelasan pada suatu pilihan agar pasangan Anda selalu merasa dihargai.

 2.  Waktu Bebas
Sisihkan satu hari di setiap bulan menuju pernikahan sebagai waktu bebas untuk saling memberikan apresiasi pada pasangan. Makan malam di rumah dengan menu lengkap yang dimasak berdua, atau berkreasi seni bersama seperti melukis atau membuat keramik di studio yang dapat disewa dan dipesan ketersediaannya,  bisa menjadi pilihan yang dapat menjadikan hubungan romantis Anda selalu seru dan tak membosankan. Di hari ini juga ada baiknya jika Anda sepakat untuk tidak membicarakan hal-hal yang menyangkut persiapan pernikahan, waktu yang singkat menjadi lebih berkualitas dan dapat digunakan untuk beristirahat sejenak dari rasa stress menjelang pernikahan.

3.  Tetap Humoris
Jaga kebiasaan bercanda bersama pasangan agar hubungan tetap santai dan bebas dari rasa tegang. Humor dapat menjadi salah satu cara ampuh dalam menjaga keromantisan. Tanpa selera humor, hubungan akan cenderung menjadi kaku bahkan rentan terhadap emosi yang meluap-luap. Anda dan pasangan juga jangan meninggalkan kebiasaan saling merayu dan memuji walaupun telah menjalani hubungan sejak lama. Melontarkan rayuan yang disenangi pasangan akan membuat suasana jauh dari rasa canggung. (Penulis: Aulia Fitrisari/Bridestory.com)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com