Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/09/2015, 19:46 WIB
Magdalena Windiana Siahaan

Penulis

KOMPAS.com - Bill Gates pernah menggambarkan bahwa gaya hidup modern merupakan kehidupan manusia yang makin efisien dan simpel dengan bantuan teknologi. Dia juga kerap menyebutkan, apabila manusia semakin erat beradaptasi dengan gaya hidup digital, maka produktivitasnya pun berpotensi meningkat.

Hal itu terlihat di masa sekarang ini, yaitu ketika orang tak bisa terlepas dari perangkat seperti smartphone. Tak terkecuali bagi kaum wanita. Bahkan, menurut riset yang dilakukan FinanceOnline, yang mengambil data dari PEW, Nielsen, dan Burst Media, wanita ternyata memiliki kecenderungan lebih tinggi daripada pria dalam menggunakan gadget.

Hasil riset tersebut menunjukkan bahwa sebanyak 46 persen wanita menggunakan smartphone untuk berkomunikasi dan berinteraksi di media sosial. Sementara jumlah pria hanya sebanyak 43 persen saja.

Kebanyakan wanita memanfaatkan teknologi karena segala kemudahan yang ditawarkan gadget dapat membantunya untuk meningkatkan pilihan gaya hidup. Segala kemudahan tersebut menyebabkan banyak orang menjadi ketergantungan terhadap benda-benda seperti smartphone, tablet dan gawai lainnya.

Kini, saat tren belanja online tengah menjadi budaya baru, kebutuhan perangkat pun berkembang. Walaupun ponsel pintar bisa memfasilitasi aktivitas berselancar di e-commerce, namun ukuran layar terasa tidak memuaskan.

Maraknya aktivitas di jejaring sosial pun menjadi ciri gaya hidup modern. Tak hanya untuk bersosialisasi dan interaksi, perempuan juga senang berbagi foto, video dan tautan lainnya sebagai wujud aktivitas masa kini. Hal ini menyebabkan banyak mereka memilih ponsel dengan kamera terbaik. Misalnya kamera dengan resolusi tinggi, dilengkapi dengan fitur HDR (High Dinamic Range), dan fitur edit foto.

Lain lagi untuk urusan pekerjaan. Selain komputer, notebook menjadi perangkat pilihan untuk mengolah data dan pekerjaan sehari-hari. Fungsinya yang serupa dengan komputer membuatnya menjadi sebuah perangkat penting dalam hal produktivitas kerja di masa modern.

SHUTTERSTOCK Ilustrasi
Penunjang praktis

Tentunya, beberapa atribut andalan penunjang gaya hidup modern seperti smartphone merupakan produk yang lahir dari teknologi. Namun, jika dikaitkan dengan era digital, tak ada salahnya Anda mencoba mengandalkan teknologi untuk menjadi bagian dari keseharian Anda.

Anda tak perlu membawa berbagai perangkat penting dengan bermacam-macam fungsi, karena teknologi telah membuatnya semakin lebih mudah. Sebagai contoh, Anda bisa memilih perangkat besutan Samsung, ponsel pintar Samsung Galaxy S6 edge+.

Ponsel pintar ini memiliki semua unsur andalan penunjang gaya hidup modern di dalamnya. Spesifikasinya dilengkapi fitur-fitur yang bisa membantu Anda untuk tetap produktif tanpa harus membawa banyak perangkat. Anda bisa berselancar di jejaring sosial dengan internet yang cepat karena gawai ini telah mampu menangkap jaringan 4G.

Dengan koneksi internet yang cepat, Anda dapat melakukan segala hal dan aktivitas yang sifatnya multitasking. Misalnya, Anda dapat menyegarkan pikiran dengan menonton video fashion show koleksi terbaru sambil membalas email dari rekan kerja dengan menggunakan fitur multi window.

Tak hanya itu. Anda bisa menikmati keunggulan multimedia dengan merasakan pengalaman fitur live broadcast. Anda bisa membagikan video live streaming lewat Youtube cukup lewat akun Gmail saja. Laiknya seorang reporter, Anda pun bisa menyiarkan apapun yang terjadi di depan mata Anda secara real-time, kapan dan di mana saja.

Fitur ini terasa tepat disematkan dalam kehidupan modern karena dapat membiaskan batasan jarak dan waktu. Dengan demikian, Anda tidak akan melewatkan berbagai momen berharga meskipun tidak bersama dengan orang terdekat Anda.

Gaya hidup modern memang identik dengan era digital yang menitikberatkan pada kecanggihan teknologi. Dengan keunggulannya tersebut, perangkat seperti ini dapat menjadi andalan bagi produktivitas Anda di masa modern. Tak ada salahnya mengadaptasikan gaya hidup modern dengan bantuan teknologi yang tepat, bukan?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com