Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Cara dalam "Feng Shui" untuk Kehidupan Seks Lebih Bergairah

Kompas.com - 10/09/2015, 20:07 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com - Sejak lama, feng shui yang dikembangkan di Tiongkok sejak ribuan tahun lalu telah dikenal sebagai cara dan ilmu keseimbangan energi dalam ruang untuk kesehatan dan keberuntungan Anda. Feng shui biasanya digunakan untuk mengatur tata letak ruang dalam rumah atau kantor, namun siapa sangka feng shui pun dapat digunakan untuk kehidupan seks yang lebih bergairah?

"Salah satu cara untuk menyeimbangkan energi seksual yang ada di dalam tubuh adalah dengan menciptakan lingkungan yang menyentuh segala aspek indera, khususnya di ruang tidur," jelas Nidhi Huba, seorang praktisi yoga dan pendiri perusahaan desain berbasis spiritual, Aumhome.

Ada beberapa cara dalam feng shui yang dapat Anda aplikasikan di dalam ruang tidur Anda untuk meningkatkan energi cinta dan gairah dalam kehidupan seks bersama pasangan. Berikut uraiannya.

1. Pilih warna yang tepat

Merah muda dan merah adalah warna universal untuk cinta dan seks, sehingga berikan aksen dalam kamar dengan kedua warna ini untuk membuat kehidupan seks lebih bergairah. Namun, untuk meningkatkan energi cinta, pilihlah warna merah muda.

Anda tak harus mengecat dinding kamar dengan kedua warna ini, namun bisa dengan menggunakan seprai atau tirai berwarna merah muda. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan aksen dekoratif kecil yang mengandung warna tersebut, seperti misalnya bunga yang diletakkan dalam vas atau rak buku berwarna merah maupun merah muda.

2. Perhatikan pengharum ruangan

Ternyata, aroma ruangan pribadi Anda pun berpengaruh besar dalam suasana tidur Anda. Indera penciuman, kata Huba, adalah penggunggah gairah yang begitu kuat. "Untuk aroma yang merangsang libido, cobalah aroma melati, bunga yang mekar di malam hari. Praktisi tantra Hindu menggunakan minyak esensial ini untuk merangsang perasaan cinta dan gairah seks," jelas Huba.

Selain itu, Anda juga bisa mencoba lilin atau minyak esensial aroma ylang ylang yang dikenal mampu meningkatkan gairah seks pria maupun wanita. Di samping itu, aroma seksi lainnya adalah mawar dan ragam aroma jeruk untuk meningkatkan suasana hati dan energi.

3. Fokus pada detail kecil

Seprai dan sarung bantal yang lembut, bahan kain sutra yang halus, dan karpet yang mewah adalah beberapa contoh hal yang menyenangkan untuk disentuh. Hal-hal ini penting dimiliki kamar tidur Anda. Selain itu, selalu tanamkan konsep sepasang di dalam kamar tidur Anda, misalnya sepasang bantal, dua lilin, lampu, dan aksen lainnya.

4. Cermat pilih dekorasi dinding

Bukan berarti Anda tak boleh pasang foto keluarga, teman, atau anak di dalam kamar tidur. Akan tetapi, cobalah misalnya memasang lukisan abstrak atau foto yang tidak menampilkan orang yang Anda kenal. Selain itu, hindari pasang televisi di dinding. Sebab, televisi tidak baik untuk seks dalam feng shui dan secara psikologis dapat menghindarkan orang dari seks.

5. Pisahkan area bekerja dan area tidur

Hal ini berlaku apabila Anda tinggal di apartemen berbentuk studio atau rumah Anda tidak memiliki sekat-sekat antar ruangan. Oleh sebab itu, para pakar menyarankan Anda membuat pemisah yang jelas antara area bekerja yang disertai komputer atau laptop dengan area tidur, misalnya dengan tirai.
"Pastikan semua hal yang berkaitan dengan pekerjaan dan kantor terkumpul di satu ruangan yang tidak terjangkau dari area kamar tidur," saran Huba.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com