Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serena Williams Beralih Profesi Jadi Desainer Busana?

Kompas.com - 17/09/2015, 15:07 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Serena Williams ternyata tak hanya berbakat menjadi seorang petenis. Pemenang US Open ini ternyata memiliki bakat terpendam menjadi seorang desainer busana. Hal ini terbukti lewat debut Williams menampilkan koleksinya dalam acara mode bergengsi, New York Fashion Week.

Di hadapan editor fashion ternama, Anna Wintour dan pengunjung lainnya, Williams menampilkan koleksi dari lini busana HSN miliknya. Busana khusus wanita rancangan Williams ini banyak menunjukkan detail fringe dengan dominasi warna nude. Bahansuede yang umumnya digunakan untuk detail busana fringe ini juga dipilih Williams untuk menonjolkan gaya busananya.

Sebenarnya Williams sudah tak asing lagi dengan dunia fashion. Tanpa diketahui banyak orang, adik dari petenis Venus Williams ini sebenarnya melakukan studi di bidang fashion. "Saya selalu mencinta fashion," ujar Williams pada Vogue.com. "Saya selalu menjadi gadis kecil yang bermain dengan boneka favorit saya. Dulu saya pernah mengenyam pendidikan di bidang fashion dan tidak pernah membuat diri saya jera. Karena memang, hal itu merupakan bagian dari dunia yang sangat saya sukai," ujar Williams.

Ia juga berkata bahwa koleksi siap pakai (ready to wear) rancangannya diperuntukkan bagi wanita dengan berbagai ukuran tubuh. "Koleksi yang saya lansir ini cocok untuk beragam ukuran tubuh. Anda harus terlihat cantik dan merasa cantik, termasuk mencintai diri Anda sendiri. Serta pada waktu yang bersamaan, Anda harus tetap merasa stylish," terangnya.

Tak lupa, Williams juga mengatakan bahwa ia ingin penggemar busananya merasa kuat. "Saya ingin penggemar busana saya juga merasa kuat selain merasa dirinya cantik," tambah Williams lagi. Bagaimana menurut Anda tentang koleksi busana pertama dari Williams ini? Nampaknya untuk seorang desainer yang baru memulai debutnya, apa yang dilakukan Williams cukup dapat diperhitungkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com