Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/12/2015, 11:02 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


KOMPAS.com –
Warna marsala atau merah menyerupai minuman wine, merupakan beberapa warna yang banyak mendominasi tren mode dan kecantikan di tahun 2015.

Warna marsala banyak mendominasi sejumlah koleksi terbaru, baik label ritel dan lansiran perancang busana ternama.

Bagaimana dengan tahun 2016? Apa warna yang digadang menjadi tren teranyar?

Tahun depan, warna marsala akan digantikan dengan dua warna yang dinilai paling representatif menggambarkan segala tren dan peristiwa yang ada.

Warna tersebut adalah Rose Quartz (PANTONE 13-1520) atau merah muda dan Serenity (PANTONE 15-3919) atau biru muda, diprediksi akan menjadi warna yang mendominasi tren mode dan kecantikan tahun 2016.  

Pihak Pantone, perusahaan hak cipta warna di dunia mengumumkan informasi mengenai tren warna merah muda dan biru muda tersebut.

Menurut Pantone, warna rose squatz atau merah muda adalah  warna yang persuasive dan merepresentasikan kestabilan dan rasa kasih sayang.

Sementara itu,  warna serenity atau biru muda diibaratkan sebagai hamparan langit biru yang lapang dan ringan. Warna ini menimbulkan rasa rileks dan perasaan tangguh.

Pihak Pantone berharap, dua warna ini dapat memberi keseimbangan dan ketenangan dari segala tekanan yang dibawa oleh gaya hidup modern.

Selanjutnya, mereka menyampaikan bahwa dua warna tersebut juga dilambangkan sebagai lambang persamaan dari kedua jender.



sumber: http://metro.co.uk/2015/12/04/pantone-has-chosen-two-colours-of-the-year-for-2016-for-a-powerful-reason-5543937/ 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com