Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sering Diejek Bodoh, Seorang Finalis Ratu Kecantikan Sempat Niat Bunuh Diri

Kompas.com - 17/12/2015, 07:02 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber today.com

KOMPAS.com -- Mantan peserta Miss Teen USA (Ratu kecantikan remaja Amerika Serikat), Caite Upton, mengaku hampir bunuh diri pasca mengikuti kontes kecantikan.

Mimpi buruk Upton bermula lantaran jawaban "salah sambung" yang diberikan Upton pada babak tanya jawab kontes Miss Teen USA tahun 2007 silam.

Seorang juri bertanya pada Upton, "Mengapa 20 persen orang Amerika tak dapat menemukan letak Amerika Serikat di peta dunia?" .

Naas, Upton memberikan yang tidak berkaitan dengan pertanyaan yang diajukan. Dia justru membahas mengenai orang Afrika Selatan dan Irak.

Pulang dari kontes kecantikan tersebut, hidup Upton berubah drastis. Teman-teman sekolahnya banyak yang menertawakannya karena insiden tersebut. Upton mendapatkan kata-kata kasar dan label wanita berambut pirang bodoh.

Praktis, kondisi ini pun membuat kepercayaan dirinya menurun drastis. Bahkan, sebuah surat kaleng dikirimkan ke orang tua Upton yang menuliskan kata-kata ejekan.

"Orang-orang yang telah menjadi temanku sejak aku umur 10 tahun, teman aku tumbuh besar dengan bermain bola mengejekku dengan kalimat paling jahat yang pernah aku dengar," ungkap Upton. 

"Aku mengalami masa yang sangat buruk dan aku pernah berpikir untuk bunuh diri. Untungnya aku memiliki keluarga dan sahabat yang sangat-sangat membantu," imbuhnya.

Keluarga dan sahabat Upton terus memberikan semangat padanya agar tetap menegakkan kepala dan mengejar cita-cita.

Ternyata, dukungan tersebut berhasil menginspirasinya untuk membuktikan bahwa dia bukanlah wanita pirang yang bodoh.

Upton memutuskan pindah ke Los Angeles untuk meniti karier di dunia akting. Dia juga mengganti warna rambutnya menjadi coklat.

"Aku sekarang tak lagi dikenal sebagai Miss Teen USA Pageant lagi," terang wanita yang berhasil mendapatkan sejumlah peran di serial televisi tersebut.

 


 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber today.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com