Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Wanita Selamatkan Bayi yang Terbuang dengan Memberikan ASI

Kompas.com - 18/01/2016, 11:02 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


KOMPAS.com —
Polisi wanita bernama Luisa Fernanda Urrea, asal Colombia, Amerika Selatan, telah melakukan tindakan luar biasa saat menjalani tugas patroli.

Urrea, tak hanya berhasil menyelamatkan seorang bayi yang dibuang di tempat asing, tetapi juga membuat bayi tersebut bertahan hidup.

Kisah berawal saat seorang warga menemukan bayi di kebun jeruk.

"Aku sedang memetik jeruk ketika mendengar ada yang menangis. Aku kira itu kucing, tetapi ketika mendekat ternyata itu seorang bayi perempuan," ujar seorang saksi bernama Edinora Jimenez (59).

Jimenez langsung menelepon polisi dan datanglah Urrea beserta rekannya. Saat menunggu ambulans untuk menjemput sang bayi, Urrea melihat bayi tersebut kelaparan dan berisiko hipotermia.

"Aku adalah ibu baru dan memiliki ASI. Aku tahu yang bayi kecil ini butuhkan. Aku rasa, wanita mana pun akan memberikan nutrisinya jika menghadapi hal yang sama," ujar Urrea.

Bayi yang saat ditemukan masih menempel dengan ari-arinya tersebut kabarnya kini dalam kondisi sehat.

Kepolisian Colombia sampai saat ini masih mencari orangtua yang membuang bayi tanpa nama ini. Pihak kepolisian sudah mempersiapkan sanksi dan hukuman atas usaha pembunuhan yang dilakukan dengan cara membuang bayi secara sembarangan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com