Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Memiliki Anak Perempuan Buat Gaya Busana Ibu Lebih Cantik

Kompas.com - 24/01/2016, 17:05 WIB
Kontributor Female, Lusina

Penulis


KOMPAS.com –
Sibuk mengurus bayi yang baru saja lahir, tak ayal membuat para ibu kurang perhatian dengan penampilan diri.

Hal tersebut terbilang wajar. Pasalnya, mengurus bayi bukan pekerjaan yang mudah dan pastinya menimbulkan kelelahan.

Persoalan ibu yang tak lagi peduli dengan penampilan, menurut penelitian terbaru dari butik Gray&Osbourn mengatakan bahwa hal itu tergantung dari jenis kelamin anak.

Sebab, berdasarkan penelitian, ibu yang memiliki bayi dan anak perempuan cenderung lebih modis, dibandingkan ibu yang memiliki anak laki-laki.

Ternyata, hasil survei ini disetujui oleh seperempat wanita yang menjadi responden.

Perhatian dan fokus ibu terhadap busana yang mereka kenakan, disebabkan anak perempuan mereka senang ikut berdandan dan berpenampilan cantik, seiring pertumbuhan anak perempuan.

Sebanyak 51 persen responden mengatakan, mereka lebih percaya pendapat anak perempuan mengenai busana dan aksesori yang akan dikenakan sebelum keluar rumah.

Kemudian, sebanyak 78 persen responden jutru mengaku, lebih senang membiarkan anak perempuan memilihkan busana untuk mereka.

"Membesarkan anak laki-laki, membuat ibu jadi tidak terlalu tertarik dengan mode. Namun, situasi berbeda pada ibu dengan anak perempuan. Minat mereka pada fashion lebih mendalam. Tujuannya supaya mereka juga bisa membimbing anak pada pilihan busana,”  kata Honey Langcaster-James, Psikolog.

Selain itu, Honey menambahkan, jalinan kedekatan anak perempuan dengan ibunya akan menjadi sebuah sumber dukungan serta dorongan untuk memutuskan gaya busana yang digunakan.

"Alasan paling umum adalah anak perempuan lebih kritis dan bisa memberikan nasihat yang baik, bahkan memberi unsur kompetisi untuk melihat gaya siapa yang terbaik," katanya.

Lucunya, hubungan ibu dan anak perempuan tak hanya sebatas penampilan. Sebab, sebanyak 40 persen anak perempuan berusia 19-34 tahun mengatakan, kalau mereka tidak akan membiarkan ibunya berbelanja baju tanpa pengawasan mereka.

Menarik bukan?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com