Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persiapan Denny Wirawan Persembahkan Batik Kudus di Pekan Mode New York

Kompas.com - 14/02/2016, 19:00 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis


KOMPAS.com –
Selalu membanggakan mendengar karya anak bangsa mendunia, terutama di sebuah pergelaran akbar seperti New York Fashion Week atau Pekan Mode New York.

Setiap sosok kreatif dan cerdas di Tanah Air, memiliki upaya yang berbeda dalam mengharumkan nama Indonesia di publik Internasional.

Denny Wirawan memilih mengapresiasi dan melestarikan salah satu wastra nusantara, Batik Kudus, dengan menghelat pergelaran busana di Pekan Mode New York, pada hari Minggu (14/2/2016) di New York, AS.

Denny, lewat label Balijava, maksimal mempersiapkan koleksi terbaru untuk diperlihatkan kepada para pecinta dan pengamat mode di kota yang sering dikenal dengan sebutan Big Apple tersebut.

“Untuk persiapan New York Fashion Week 2016 ini, saya bersama tim sudah menyiapkan koleksi semenjak Desember 2015 silam,” ujar Denny Wirawan, saat wawancara dengan Kompas Female.

Persiapan tersebut, kata Denny, meliputi menciptakan rancangan terbaru Balijava Batik Kudus dengan matang.

Selain itu, Denny juga menyempatkan diri mengunjungi Kudus, Jawa Tengah, beberapa kali untuk berdiskusi dengan pembatik Kudus mengenai motif.

Kunjungan tersebut, sebut Denny, juga dimanfaatkan untuk melihat hasil kerja para pembatik dan membuat lookbook dari koleksi terbaru Balijava Batik Kudus.

“Keseluruhan ini adalah komitmen saya dan tentunya Bakti Budaya Djarum Foundation, kami ingin tampil membanggakan membawa Batik Indonesia dan  nama Indonesia ke ajang NYFW 2016,” imbuhnya.

Kemudian, Denny menerangkan bahwa koleksi Balijava Batik Kudus kal ini menerapkan gaya rancang baru dan kekinian.

“Saya membuat batik cap dan batik tulis serta warna khusus yang disesuaikan dengan selera pasar Internasional seperti Amerika Serikat. Saya mempersiapkan sebanyak 15 padu padan terbaru untuk busana Balijava batik Kudus Fall Winter 2016,” pungkasnya.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com