Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak Aturan Cinta Lokasi dengan Rekan Kerja Satu Kantor

Kompas.com - 08/03/2016, 20:02 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis


KOMPAS.com –
Intensitas pertemuan yang tinggi dengan rekan-rekan kerja di kantor, tak bisa dimungkiri bisa menyebabkan terjadi “cinlok” alias cinta lokasi.

Ya, mengerjakan proyek bersama, lembur, dan meeting keluar kantor berkali-kali, bisa saja membuat perasaan dengan si rekan kerja beralih suka dan naksir.

Alhasil, komunikasi profesional bergulir menjadi bibir asmara yang membuat jantung berpacu seru tiap kali bertemu dan berdekatan.

Namun, sebelum telanjur jatuh hati pada si rekan kerja, Anda perlu tahu beberapa “aturan” memiliki pria incaran atau kekasih di kantor. Berikut uraiannya:

Jaga sikap profesional
Sebelum hubungan dengan si rekan kerja beralih menjadi serius, tanya pada diri Anda, apakah bisa membedakan urusan pekerjaan dan pribadi ketika perasaan terlibat dalamnya.

Sebab, tak sedikit hubungan kasih antar-rekan kerja berakhir kandas karena masing-masing pasangan tidak bisa bersikap profesional satu sama lain.

Bisa saja, perkara si dia terlambat menjemput Anda pada malam minggu memengaruhi kinerja Anda di kantor

Siap jadi objek gosip kantor
Tidak hanya di lingkungan kompleks perumahan, gosip juga memiliki “pengikut” yang tinggi pada lingkungan perusahaan.

Oleh karena itu, jika sudah mantap membangun hubungan cinta dengan si rekan kerja nan tampan, maka siapkan diri juga untuk jadi bahan gosip oleh sesama rekan kerja lainnya.

Simpan rahasia dalam-dalam
Jika tidak ingin menjadi bahan gosip di kantor, maka satu-satunya pilihan adalah merahasiakan hubungan Anda dengan si rekan kerja. Anda harus menahan diri untuk tidak bermanjaan saat sedang bersama, tidak melempar pandangan penuh makna kala selisih jalan di kantor, atau pulang serta jalan dalam posisi berdekatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com