Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lama Balas WhatsApp, Apa Ini Artinya Si Dia Tak Suka dengan Anda?

Kompas.com - 11/04/2016, 21:00 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis

KOMPAS.com – Membangun hubungan di era modern seperti sekarang, perwakilan rasa cinta tak lagi sebatas sebuket bunga, hadiah, dan makan malam romantis.

Lebih dari itu, rentang waktu dalam membalas pesan singkat, seperti WhatsApp, juga menjadi acuan banyak wanita terhadap perasaan pria terhadap mereka.

Kini, Anda tak perlu banyak berpikir, simak uraian santai mengenai arti di balik respon seorang pria terhadap pesan yang Anda kirimkan lewat WhatsApp:

Jika si dia segera balas

Jawaban yang paling nyata adalah dia sangat tertarik pada Anda dan dia menjadikan Anda sebagai prioritas dalam hidupnya.

Namun, perlu Anda ketahui, seseorang yang selalu available dan cepat dalam membalas pesan singkat, bisa jadi dia tidak memiliki pekerjaan tetap, tidak memiliki aktivitas, dan tidak memiliki teman.

Pilihannya ada pada Anda, apakah masih ingin terus menjalani fase pendekatan dengan seseorang yang selalu siap sedia dan cepat membalas sebuah pesan singkat.

Jika si dia baru balas setelah lima menit

Rentang waktu untuk membalas WhatsApp selama lima menit adalah hal yang standar. Bisa jadi dia suka dengan Anda tetapi memiliki pekerjaan yang harus diselesaikan, sehingga memerlukan beberapa menit untuk membalas pesan singkat dari Anda.

Jika si dia balas WhatsApp satu jam kemudian

Sekali lagi, tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Si dia mungkin saja sedang sibuk kerja dan tidak memegang ponsel karena harus menghadiri rapat penting di kantor.

Selain itu, banyak juga orang-orang modern yang memerlukan rehat dari segala komunikasi berbasis internet yang terkadang memang melelahkan.

Jadi, jika Anda memang harus bertemu si dia, jelaskan saja di pesan singkat Anda ingin bertemu. Nah, apabila dia menolak, ini mungkin pertanda Anda harus mencari pria incaran lain.

Jika si dia baru balas esok hari

Respon yang terlalu lama sampai harus memakan waktu satu hari memang menyebalkan.

Namun, perlu Anda ketahui bahwa pria adalah makhluk yang memiliki jalan pikiran variatif, bisa jadi dia terlalu lelah dan tertidur tanpa melihat ponsel. Anda tak perlu khawatir.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com