Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/04/2016, 18:14 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail

KOMPAS.com -- Hampir berusia setengah abad, Cameron Diaz (43), tetap terlihat cantik alami dengan bentuk tubuh yang masih kencang untuk wanita seusianya.

Sadar bahwa banyak wanita dan generasi muda yang menjadi penggemarnya, Diaz pun merilis sebuah buku mengenai cara berbahagia meski tak lagi berusia muda yang berjudul The Longevity Book.

"Semakin cepat kita memutuskan tak ingin dipermalukan oleh proses penuaan alami ini, akan lebih baik lagi. Kita perlu mengatakan, 'Aku tak mengapa menjadi tua, aku cinta segala sesuatu dengan penuaan'," ujar Diaz dalam wawancara dengan Women's Health.

Aktris yang terkenal lewat film Charlie's Angels ini juga mengungkapkan, rasa miris yang dia rasakan melihat masyarakat modern yang terlalu memuja penampilan diri ketimbang bakat dan kecerdasan.

"Kita tinggal di masyarakat yang terobsesi dengan diri sendiri, narsis, dan fokus akan apa yang diluar. Kita fokus akan apa yang kita lihat pada kaca bukan yang di dalam. Jika kita hanya melihat apa yang dikaca, itu sangat berbahaya, kita akan menjadi tersesat,"

Diaz di usianya yang matang semakin menghargai waktu tidur dan ritualnya saat tidur.

"Itu membantu otak beristirahat dan tubuh untuk santai. Jadi, ketika kepalaku menempel di bantal, aku tidur terus sepanjang malam. Pesta hanya untuk yang muda, aku cinta tidur dan aku sangat suka bersiap-siap untuk tidur," ungkap Diaz.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com