Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Buat Pelembab Bibir dari Selai Cokelat Kacang di Rumah

Kompas.com - 17/04/2016, 16:35 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber The Mirror

KOMPAS.com -- Kabar gembira bagi Anda para pecinta selai cokelat kacang yang gemar akan rasa cokelat bercampur kacang serta harumnya yang menggoda selera makan.

Kini, Anda dapat dengan mudah membuat lip balm alias pelembab bibir dengan bahan dasar selai cokelat kacang atau nutella.

Video tutorial membuat pelembab bibir sendiri ini diunggah oleh Cute Life Hacks di saluran Youtube, dan sudah ditontoh lebih dari lima juta kali.

Cara pembuatan lip balm ini sangat mudah, Anda hanya perlu menyiapkan tiga bahan dasar utama yakni minyak kelapa, lilin lebah (beeswax), dan selai cokelat kacang yang ada di pasaran.

Langkah pertama, ambil satu sendok teh lilin lebah kemudian tuang di wadah kering yang dibawahnya direbus air panas. Lalu, tambahkan satu sendok makan selai cokelat kacang dan dua sampai tiga sendok makan minyak kelapa, aduk semuanya menjadi satu hingga meleleh dan tercampur sempurna. 

Kemudian, tuang cairan tersebut ke ke wadah tempat lip balm dan tunggu mengeras selama 10 menit.

Sekarang, selesai sudah lip balm dengan bahan alami berbau dan memiliki rasa yang lezat.

Memang benar bahwa minyak kelapa dan selai cokelat kacang dapat dimakan. Namun, ingat, lilin lebah tak dapat dimakan, Anda harus menahan godaan dari bau lezat lip balm buatan Anda.


 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com