Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hamil atau Tidak? Cari Tahu dengan Campuran Sabun dan Pasta Gigi

Kompas.com - 21/05/2016, 06:50 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

Sumber BOLDSKY

KOMPAS.com -  Kehamilan merupakan momen paling penting untuk seorang wanita. Terkadang, wanita merasa rindu dengan masa kehamilan, atau bisa juga sebaliknya.

Masa menunggu untuk hamil merupakan hal yang sangat membingungkan, karena sejumlah ketidakpastian.

Sebab, banyak wanita yang tak tahu bahwa dirinya sudah hamil atau belum. Bahkan, jika waktu menstruasi sudah tiba, tapi belum juga menstruasi, wanita biasanya berpikir dengan berbagai macam alasan, baik itu stres, hormon, atau pola makan yang buruk, dan lainnya.

Namun, ada beberapa cara alami untuk mengetahui apakah Anda benar-benar hamil atau tidak, berikut bisa Anda simak :

1. Daun Dandelion

 Ambil beberapa daun dandelion dalam sebuah wadah, buang air kecil pada daun tersebut dan tinggalkan selama 10 menit. Jika daun dandelion mengembangkan benjolan merah, setelah Anda buang air kecil pada daun tersebut, ini berarti ada kemungkinan Anda hamil.

2. Pasta gigi

Campurkan beberapa pasta gigi putih dan urin Anda ke dalam sebuah wadah. Jika pasta gigi ternyata berbusa dan biru setelah beberapa menit, ini juga menandakan Anda sedang berbadan dua.

3. Cuka

Campur cuka dan urin dalam sebuah wadah. Jika cuka berubah warna setelah beberapa menit, maka bisa berarti bahwa Anda sebentar lagi akan menjadi seorang ibu!

4. Gandum Dan Barley Mix

keduanya dicampurkan ke dalam sebuah wadah, kemudian Anda dapat buang air kecil di atasnya. Jika berkecambah setelah satu hari, kemungkinan Anda sedang hamil.

5. Gula

Ambil beberapa gula dalam mangkuk, buang air kecil ke dalamnya. Usahakan buang air kecil pertama di pagi hari agar lebih pekat. Jika gula membentuk rumpun dan tidak larut, mungkin pertanda Anda sedang hamil.

6. Urin

Koleksi Uji Buang air kecil dalam botol kaca bersih dengan permukaan datar. Biarkan tersentuh untuk sementara waktu. Jika lapisan putih tipis telah terbentuk di atas urin yang dikumpulkan, kemungkinan Anda telah dinyatakan positif hamil.

7. Campuran Sabun

Sabun apapun dapat dicampurkan dengan urin Anda dalam sebuah wadah. Jika buih sabun dan bentuk gelembung, itu juga pertanda kehamilan.

 

Catatan: Harap Anda ingat bahwa tidak satupun dari tes kehamilan alami yang disebutkan di atas adalah 100% akurat. Mengunjungi dokter kandungan atau bidan merupakan cara paling konfirmasi yang lebih akurat untuk mengetahui kondisi tubuh Anda.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BOLDSKY
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com