Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Bukti Kontribusi Paling Berharga Para Ibu Bekerja

Kompas.com - 11/06/2016, 16:02 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis

Sumber CNN Money

KOMPAS.com – Rasa bersalah karena meninggalkan anak untuk bekerja, bisa jadi merupakan pergulatan emosi yang dihadapi para ibu bekerja setiap hari.

Namun, demi memberikan masa depan yang lebih baik untuk buah hati, tak sedikit yang menekan perasaan bersalah dan berangkat kerja dengan senyuman.

Anda, para ibu bekerja yang kerap merasa bersedih dan bersalah karena harus berada di kantor selama berjam-jam ketimbang di rumah bersama anak, sebaiknya jangan “menyiksa” diri dengan pikiran-pikiran negatif.

Uraian berikut ini merupakan bukti dan riset ilmiah yang membuktikan bahwa anak-anak Anda akan tumbuh baik-baik saja, meski kedua orangtua harus bekerja dari pagi hingga senja:

Bukti 1

Menurut studi di Harvard Business School, anak perempuan dari seorang ibu bekerja tumbuh lebih sukses ketimbang teman-teman sebayanya.

Mereka (anak perempuan dari ibu bekerja) ditemukan lebih tangguh untuk mencapai posisi puncak di level manajerial.

Selain itu, studi menemukan bahwa para bos wanita di perusahaan terkemuka dunia, mayoritas dibesarkan oleh ibu yang juga berkarier.  

Bukti 2

Anak lelaki yang dibesarkan oleh ibu bekerja, menurut studi Harvard, tumbuh dan besar menjadi seorang pria bertanggung jawab, penyayang, dan penolong dalam menyelesaikan tugas domestik.

Bukti 3

Menurut Lexi Welanetz, Director dari Family Resource Counselling Center di Los Angeles, AS, pria dan wanita yang dulu diasuh dan dibesarkan oleh ibu bekerja memiliki kualitas emosi yang stabil, tidak mudah marah, humoris, dan penolong.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNN Money
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com